Berita Belu

Kapolda NTT Tekankan Sinergitas di Daerah Perbatasan 

Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH mengemukakan, Kabupaten Belu merupakan daerah perbatasan. Tentu ada perlakukan tertentu

Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA - Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH mengemukakan, Kabupaten Belu merupakan daerah perbatasan. Tentu ada perlakukan tertentu yang lebih spesifik dibandingkan dengan daerah lain. 

Dalam pelaksanaan tugas dimaksud pemerintah dan semua stakeholder harus membangun sinergitas. Pekerjaan yang dilakukan secara bersama-sama akan menghasilkan lebih banyak dibandingkan kerja sendirian. 

"Kalau kerja sendiri hasilnya sedikit tapi kalau kerja bersama pasti hasilnya banyak dan pekerjaan yang sulit akan terasa ringan", ungkap Kapolda saat acara gala diner  dengan Pemkab Belu, kamis malam 20 Januari 2022.

Kapolda NTT mengungkapkan hal itu mengingat Kabupaten Belu sebagai daerah perbatasan yang memiliki perlakukan lebih spesifik termasuk dari kepolisian. 

Baca juga: Motadikin, Objek Wisata Pantai Menjanjikan di Wilayah Batas NKRI

"Ini daerah perbatasan tentu ada beberapa perlakukan yang lebih spesifik dibandingkan dengan daerah lain", ungkapnya. 

Kapolda optimis, Polres Belu sudah memahami tugas yang harus dilaksanakan di daerah perbatasan. Untuk mendukung tugas kepolisian, Kapolda meminta pemerintah dan stakeholder untuk mendukung Polres Belu. 

"Saya minta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Belu untuk dukung pelaksanaan tugas kapolres dan jajarannya di daerah ini", pintanya. 

Kapolda menekan beberapa poin penting kepada jajaran Polres Belu yakni, menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Belu, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta tidak diskriminasi. Kemudian, memberikan penegakkan hukum secara berkeadilan. (jen).

Baca juga: Kapolda NTT Pimpin Apel di Mapolres Malaka

Berita Belu lainnya :

Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH
Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH (POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved