Breaking News:

Parodi Situasi

Parodi Situasi Minggu 16 Januari 2022: Rokok dan Tuak Salah Siapa?

Benza dan Nona Mia terdiam. Tidak heran kalau Jaki dan Rara bersikap demikian. Karena keduanya adalah contoh nyata bagi adik-adiknya.

Editor: Alfons Nedabang
BALINESIA.COM
Maria Matildis Banda 

POS-KUPANG.COM - Sebuah video tentang anak sekolah sedang merokok dan minum tuak di dalam kelas, viral di medsos. Menjadi buah bibir banyak orang. Ada yang tanggapi dengan santai saja, ada yang terkejut bukan main, ada pula yang masa bodoh alias malas tahu tentang apa yang terjadi.

Bahkan ada yang mengatakan bahwa rokok dan tuak di kalangan anak sekolah sudah biasa. Kebetulan saja yang sekarang viral itu tempat kejadian perkara alias TKP di Sekolah. "Adik saya juga rokok dan sopi. Biasa saja," kata Jaki.
"Sama dengan," sambung Rara.

"Betul sudah biasa oknum anak-anak sekolah merokok dan juga minum tuak sampai teler."

Baca juga: Parodi Situasi Minggu, 10 Oktober 2021: Peraih Medali Emas PON XX Papua

"Apa boleh buat ketangkap video dan viral di medsos. Jadi saya tidak peduli dengan video itu karena di tengah masyarakat ada banyak anak sekolah merokok tuh biasa. Anak-anak sekarang perilakunya tidak peduli dan malas tahu," kata Rara.

"Adik saya juga begitu. Duuuh saya punya adik juga masih anak sekolah tapi rokok, tuak, dan kepala batu setengah mati," sambung Jaki.

"Sama! Saya punya adik juga begitu. Rokok dan tuak pada hal masih anak sekolahan," Rara memastikan sambil tartawa. "Jadi tidak usah peduli dengan mereka. Biar viral itu rokok dan tuak di sekolah. Santai saja!"

Baca juga: Parodi Situasi: PON dan Raju Sena Seran

"Jadi kalian berdua ini punya adik tukang rokok dan tukang minum tuak?" tanya Nona Mia. "Kalian berdua tidak peduli dengan adik-adik anak sekolah yang minum tuak dan rokok di sekolah?"

"Peduli untuk apa?" kata Jaki dan Rara hampir bersamaan. Selanjutnya langsung minum sopi dengan sekali teguk disertai dengan sendawa yang cukup keras. Selanjutnya lagi ambil sebatang rokok, nyalakan, dan tarik dalam-dalam serta menghembuskannya dengan keras sehingga asapnya terlontar ke wajah Nona Mia dan Benza.

***

Benza dan Nona Mia terdiam. Tidak heran kalau Jaki dan Rara bersikap demikian. Karena keduanya adalah contoh nyata bagi adik-adiknya.

Keduanya termasuk dalam golongan bapak rokok anak rokok, kakak rokok adik rokok. Keduanya juga masuk dalam golongan bapak minum sopi anak minum sopi, kakak minum sopi dan adik minum sopi. Bapa pesta sampai pagi sambil rokok sambil sopi dan mabuk dan anak ikut-ikutan. Kakak pesta sampai pagi sambil rokok sambil sopi dan mabuk dan adik-adik ikut-ikutan. Masuk dalam golongan buah jatuh tidak jauh dari pohonnya.

Baca juga: Parodi Situasi: Sekolah Tatap Muka

"Ya ampun," Nona Mia terduduk diam dan meletakkan wajahnya di kedua tangannya. "Apa yang sebenarnya terjadi dengan Jaki dan Rara? Adik-adiknya juga rokok dan sopi persis seperti kakek nenek, bapak mama, dan juga Jaki dan Rara sendiri."

"Bagaimana mengatasi hal ini ya?" Benza bicara dengan tenang. "Ini soal serius!"
"Serius apa? Biasa saja! Berdasarkan pengalaman saya dan Jaki biar saja," Rara menyambung.

***

Halaman
12
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved