Breaking News:

Berita TTU

Sambut HUT ke-29, Paguyuban Ikatan Keluarga Ende di TTU Lakukan Penghijauan di Kilometer 9

aksi menanam pohon ini merupakan bagian dari salah satu rangkaian kegiatan yang mendukung program-program pemerintah

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS Rebon
Pose Ketua Ikatan Keluarga Ende (IKE-TTU) bersama anggota menanam pohon di sekitar lokasi Cekdam Kilometer 9, Kota Kefamenanu, Sabtu, 15 Januari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Paguyuban Ikatan Keluarga Ende (IKE) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan menanam pohon di sekitar lokasi Cekdam, Kilometer 9, Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Provinsi NTT.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada, Sabtu, 15 Januari 2022 ini para anggota IKE melaksanakan aksi di tiga lokasi berbeda di bawah pimpinan, Ketua IKE TTU, Ignasius O. L. Sea.

Penghijauan di sekitar lokasi Cekdam juga dilaksanakan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Keluarga Ende, Kabupaten TTU, yang ke- 29.

Baca juga: Kajari TTU Terbitkan 4 Sprindik Awal Tahun 2022

Pasca menanam pohon di sekitar lokasi Cekdam Kilometer 9, Ketua IKE TTU, Ignasius O. L. Sea mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini digelar dengan mengusung tema " Dengan menanam pohon, IKE mendukung terwujudnya kelestarian lingkungan hidup".

Menurutnya, aksi menanam pohon ini merupakan bagian dari salah satu rangkaian kegiatan yang mendukung program-program pemerintah yakni pelestarian lingkungan hidup.

Ia menerangkan, sebanyak 3 jenis tanaman yang akan ditanam pada hari ini. Jenis tanaman yang ditanam di sekitar Cekdam Kilometer 9 adalah pohon trambesi.

Baca juga: BPBD TTU Siap Hadapi Bencana Jelang Tahun Baru Imlek

Sementara untuk tanaman mente akan ditanam di area sebelah timur Cekdam. Sedangkan,  jenis tanaman buah akan ditanam di rumah masing-masing anggota agar bisa diperhatikan dengan baik.

"Di tanam di rumah supaya tingkat keberhasilannya tinggi, bisa dirawat, dan kamu bisa melakukan pemantauan dan perawatan tanaman buah yang sudah ditanam ini," ungkapnya.

IKE-TTU, ujar Ignasius, memilih lokasi penanaman pohon di sekitar wilayah Cekdam Kilometer 9 karena merupakan salah satu lokasi strategis di jantung Kota Kefamenanu yang mana bisa menghasilkan udara sehat bagi masyarakat.

Baca juga: Agen Resmi MS Glow Resmi Dibuka di Kota Kefamenanu TTU

Selain itu, pemilihan lokasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan dan menjaga kelestarian sumber mata air di sekitar lokasi tersebut pada tahun-tahun mendatang.

"Tidak menutup kemungkinan suatu saat ini menjadi destinasi wisata di sekitar wilayah perkotaan yang mana bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua orang," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Ignasius, penghijauan merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh  IKE-TTU.

Selain melakukan penghijauan, IKE-TTU juga berencana melakukan pembersihan di sekitar Rusunawa-BTN pada 5 Februari 2022 mendatang. (*)

Berita TTU Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved