Breaking News:

Berita Kabupaten Kupang

Begini Data PDAM Kabupaten Kupang Terkait Produksi Air Oktober-November 2021 

Wilayah V meliputi Kelurahan Alak dengan SB Alak, Namosain dengan SB Osmok, Nunbaun Delha dengan sumber SB Namosain, Nunbaun Sabu dengan SB Oenesu.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM, MARIO GIOVANI TETI
Kabag Teknik PDAM Kabupaten Kupang Yan Mulyana 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, KUPANG, Laporan PDAM Kabupaten Kupang  mengenai produksi air Oktober-November 2021 perlu iketahui masyarakat Kabupaten Kupang dan Kota Kupang. 

Direktur PDAM, melalui Kabag Teknik PDAM Kabupaten Kupang, Yan Mulyana menyebutkan, kapasitas produksi air itu fluktuatif.

Yan yang ditemui POS-KUPANG.COM, Jumat, 14 Januari,  saat musim hujan kapasitas produksinya naik dan saat musim kemarau kapasitasnya menurun.

Baca juga: 12 Orang Jadi Korban Kecelakaan Lalulintas di jalan Timor Raya Kota Kupang

Yan mencontohkan, seperti MA (Mata Air) Oepura di musim hujan kapasitasnya naik dari 13 Lit/det. menjadi 40 liter per detik, dan di musim kemarau berbanding terbalik.

Yan menamhakan, terdapat 36 Sumber Air, terdiri dari 14 Mata Air 15 Sumur Bor,  BLUD SPAM KAB. (Badan Layanan Umum Daerah Sistem Penyediaan Air Minum Kabupaten) dan IPA TILONG (Instalasi Pengolah Air).

"Terdiri dari dua Kapasitas yakni Kapasitas terpasang dan kapasitas Saat ini. Jumlah Kapasitas terpasang  558.50 L/Det. (Liter per Detik dan untuk Saat ini 322.5 L/Det. Jumlah jam operasinya 15154, volume produksi dalam satuan M3 (Meter Kubik) 480460", ujar Yan.

Baca juga: SMKN 3 Kota Kupang Tepis Siswinya Pemeran Video Viral Isap Rokok Minum Sopi di Ruang Kelas

Jumlah jam operasinya 15154, volume produksi dalam satuan M3 (Meter Kubik)
480460.

Per November 2021

Wilayah IA meliputi Kelurahan Sikumana dengan MA (Mata Air) Oelu, Oepura dengan MA Haukolo, Naikoten I sebagian dengan SB (Sumur Bor) Sikumana.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved