Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Pemkab Manggarai Timur Launching Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Pemkab Manggarai Timur Launching Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
LAUNCHING - kegiatan launching vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Jumat 14 Januari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Dalam rangka mempercepat pelayanan vaksinasi Covid-19 yang bertujuan untuk memperoleh kekebalan kelompok (herd immunity), maka Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Polres Manggarai Timur dan Koramil 1612-04 Borong, melakukan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

Sebagai tanda dimulainya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dilakukan kegiatan Launching oleh Bupati Manggarai Timur Agas Andreas SH.,M.Hum. Kegiatan Launching ini berlangsung di gedung Gereja St Gregorius Borong yang baru, Jumat 14 Januari 2022.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Manggarai Timur, AKBP Nugraho Arie Siswanto, SH, perwakilan Danramil 1612-04 Borong, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur, Pranata Kristiani Agas, Sekertaris Dinas PPO Kabupaten Manggarai Timur, Rofinus Hibur Hijau, Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Manggarai Timur, Pemerintah Kecamatan Borong.

Baca juga: Boster Untuk Publik di Manggarai Timur Belum Dilakukan, Begini Alasannya 

Turut hadir sejumlah kepala sekolah dasar di Kecamatan Borong, perwakilan siswa dari SDI Kota Ndora, SDK Rana Loba, SDI Peot, SDI Kembur, SDI Bugis dan Kepala Sekolah MIN Manggarai Timur. Sedangkan untuk SDK Eduardus Borong seluruh siswa.

Bupati Agas Andreas, dalam sambutanya sebelum melaunching kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun itu, mengatakan, vaksin anak baru dilakukan karena sesuai regulasi vaksin terlebih dahulu untuk orang tua, dewasa, dan tenaga kesehatan.

Bupati Agas juga mengatakan, Kabupaten Manggarai Timur masuk level 1 penanganan Covid-19. Sejak Oktober 2021 Manggarai Timur masuk zona hijau dan prosesntasi vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 72 persen saat ini.

"Saat ini kita lagi kejar vaksin dosis II. Saat ini dosis II baru mencapai 40 persen kurang 8 persen dari target 48 persen,"jelasnya.

Baca juga: Dinkes Manggarai Timur Catat 156 Kasus DBD 2021, Ani Agas Ungkap Penyebabnya

Dikatakan Bupati Agas, sekarang pihaknya juga lagi melakukan vaksin anak usia 6-11 tahun untuk menciptakan herd immunity di sekolah. Vaksin anak sekolah ini sangat gampang tinggal ke sekolah dan vaksin, kecuali vaksinasi orang tua yang cari hingga ke kebun mungkin karena takut.

Bupati Agas juga menegaskan, kedepan pada tahun ajaran baru bagi siswa yang hendak masuk sekolah baik SD maupun SMP wajib menunjukan vaksin dosis I dan dosis II.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved