Breaking News:

Berita TTU

Dandim 1618/TTU dan Kapolres TTU Tinjau Langsung Penerapan PPKM di Kantor BKPSDM 

Dua Orang Pejabat, Dandim 1618/TTU dan Kapolres TTU Tinjau Langsung Penerapan PPKM di Kantor BKPSDM 

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
Dandim 1618/TTU dan Kapolres TTU saat menyerahkan masker kepada Kepala BKPSDM TTU, Selasa 11 Januari 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S. Sos, beserta Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S. I. K beserta jajaran memantau langsung penerapan PPKM Level II di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Selain memantau penerapan PPKM Level II, Dandim 1618/TTU dan Kapolres TTU dalam kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor BKPSDM TTU, Selasa, 11 Januari 2022 juga menyerahkan masker kepada kepala BKPSDM TTU untuk selanjutnya dibagikan kepada para calon PTT yang hendak menyerahkan lamaran ke kantor tersebut.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos saat diwawancarai menerangkan, dirinya bersama Kapolres TTU memantau langsung penerapan protokol kesehatan di Kantor BKPSDM TTU.

Pasalnya, saat ini ratusan hingga ribuan orang di Kabupaten TTU sedang menyerahkan surat lamaran untuk menjadi PTT Kabupaten TTU di kantor tersebut.

Baca juga: Kapolres TTU dan Dandim 1618 Sampaikan Selamat Datang Kapolda NTT

Pada Senin 10 Januari 2022 kemarin, pihaknya mendengar informasi bahwa, banyak pelamar yang terlihat melanggar protokol kesehatan saat berdesak-desakan menyerahkan surat lamaran kepada panitia.

Hal ini dilakukan mengingat angka penularan Covid-19 di Kabupaten TTU perlahan meningkat. Di sisi lain upaya pemantauan penerapan PPKM Level II tersebut juga bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 varian Omicron.

Tidak hanya itu, Letkol Arm Roni juga mengakui bahwa, pada kesempatan tersebut dirinya bersama Kapolres TTU memberikan himbauan secara langsung kepada para pelamar untuk selalu menerapkan prokes.

Baca juga: Kematian Sopir Pribadi Isteri Bupati TTU, Saksi Mengaku Kronologi dan Fakta Diduga Dipelintir

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas pada kesempatan yang sama menuturkan, saat ini Kabupaten TTU sedang berada pada status PPKM Level II.

TNI-Polri melakukan berbagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 dan mencegah masuknya varian Omicron dengan melakukan patroli penerapan PPKM Level II dan mendorong percepatan vaksinasi.

Lebih lanjut dikatakan AKBP Nelson, pihaknya mendengar informasi bahwa banyak pelamar PPT yang berdesak-desakan di lokasi tersebut untuk menyerahkan surat lamaran. 

Menindaklanjuti hal ini pihaknya memantau langsung kegiatan ini untuk melakukan pemantauan  dan berkoordinasi dengan pihak Pemda TTU dalam hal ini BKPSDM untuk memastikan penerapan prokes. (*)

Baca Berita TTU Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved