Breaking News:

Kisruh Demokrat NTT

DPP Demokrat Putuskan Leo Lelo Jadi Ketua DPD Demokrat NTT

Anggota DPRD NTT Leonardus Lelo menyebut dirinya ditunjuk oleh Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY)

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Konferensi pers 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Anggota DPRD NTT Leonardus Lelo menyebut dirinya ditunjuk oleh Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY). Informasi itu disampaikan, Leonardus Lelo ketika menggelar konferensi pers.

Acara yang digelar, Selasa 4 Januari 2021 itu, Leo Lelo menyampaikan ia mendapat video call dari Sekretaris Jenderal, DPP Partai Demokrat kemarin petang. Dalam obrolan itu, Sekjen menyebut Leo Lelo ditunjuk jadi Mandataris Partai Demokrat NTT.

"Tadi malam, jam 18.50 WIB atau 19.50 Wita, di video call oleh pak sekjen DPP Partai Demokrat yang juga kepala BPOKK," kata Leo.

Leo menjelaskan, putusan itu sesuai dengan hasil fit and proper test, dan pertimbangan DPP. Keputusannya, kata Leo, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menetapkan dirinya sebagai ketua DPD Partai Demokrat NTT untuk 2021-2026.

"Saya perlu menyampaikan ucapan limpah terima kasih kepada ketua umum DPP Partai Demokrat, AHY dan ketua majelis tinggi partai Demokrat, bapak SBY yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk memimpin DPD Partai Demokrat NTT," ujarnya.

Dia menyebut akan melaksanakan kepercayaan dan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Tujuannya adalah untuk kemenangan dan kejayaan partai Demokrat di NTT.

Leo Leo juga menyatakan ucapan terima kasih kepada mantan ketua DPD NTT Partai Demokrat, Jefri Riwu Kore yang telah memimpin DPD Partai Demokrat NTT periode 2016-2021.

"Dan diharapkan bapak Jefri Riwu Kore tetap memberikan kontribusi dan membantu mengibarkan bendera Partai Demokrat, serta membesarkan partai Demokrat di seluruh pelosok NTT," ucapnya.

Leo Lelo juga mengajak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di NTT untuk bersatu padu mengawal semua kebijakan dari DPP dibawa kepemimpinan AHY, pasca penunjukan dan penetapan ketua DPD Partai Demokrat NTT yang baru.

"Semua kader ditingkat provinsi, kabupaten/ Kota, Kecamatan, Desa hingga dusun terus mengibarkan bendera demi kebesaran partai Demokrat di NTT," sebutnya.

Ia kembali mengajak agar Jefri Riwu Kore bisa mengisi kepengurusan yang ada di DPD NTT.

"Beliau senior, saya mengajak beliau untuk masuk di Dewan Pertimbangan DPD Partai Demokrat NTT," katanya.

Proses musda, menurutnya sudah selesai. Leo Lelo menekankan seluruh kader partai Demokrat di NTT untuk tetap berdiri tegak dibawa kepemimpinan ketum AHY untuk meneruskan perjuangan memenangkan pemilu legislatif, pilpres dan pilkada pada tahun 2024. (*)

Baca Berita NTT Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved