Berita Sumba Barat Daya

Percepat Vaksinasi, BIN Daerah NTT Kembali Gelar Vaksinasi Massal di SMPN 1 Tambolaka, SBD

Percepat Vaksinasi, BIN Daerah NTT Kembali Gelar Vaksinasi Massal di SMPN 1 Tambolaka, SBD

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Masyarakat berbondong-bondong datang menggunakan dump truck untuk mengikuti vaksin di SMPN I Kota Tambolaka, SBD, Rabu 8 Desember 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA - Untuk mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi maka badan inteligen negara ( BIN) daerah NTT kembali menggelar pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Sumba Barat Daya, Rabu 8 Desember 2021.

Pelaksanaan vaksinasi massal kali ini berlangsung di halaman SMPN 1 Tambolaka, Desa Rada Mata, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Badan intelijen negara daerah (Binda) NTT menargetkan penerima vaksin dosis I dan dosis II kali ini dalam hal ini pelajar dan masyarakat umum sebanyak 900 orang.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama Binda NTT dengan Polres SBD, Kodim 1629 SBD, Dinkes Kabupaten Sumba Barat Daya dan pihak terkait lainnya.

Untuk memperlancar pelaksanaan vaksinasi tersebut, Dinas Kesehatan SBD menurunkan 30 tenaga medis terdiri tim posko satgas covid-19 SBD dan tenaga media Puskesmas Radamata.

Kepala pos BIN Sumba Barat Daya, Alfin Priadi mengatakan penyelenggaraan vaksinasi kali ini
merupakan dukungan terhadap percepatan program vaksinasi nasional oleh Pemerintah RI dalam rangka mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan komunal.

Di sisi lain, kegiatan vaksinasi terhadap pelajar sebagai bentuk dukungan agar proses pembelajaran tatap muka (PTM) segera dilaksanakan di seluruh sekolah di Kabupaten Sumba Barat Daya dapat berjalan aman dan lancar.

Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan dapat memberi dampak positip terhadap bangkitnya sektor pariwisata dan perekonomian di wilayah ini.

Ia berharap sebelum hari raya natal dan tahun baru 2022, vaksinasi di Kabupaten Sumba Barat Daya mencapai 70%.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini dipantau langsung Kapolres SBD, AKBP Sigit Harimbawan, S.Ik., M.H sebagai bentuk dukungan dalam rangka percepatan vaksinasi nasional di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Sementara itu Kepala SMPN I Kota Tambolaka, SBD, Maria Regina Malingara, menyampaikan terimakasih banyak kepada Binda NTT dan seluruh pihak terkait yang berinisiatif membantu melayani vaksinasi di SMP 1 Kota Tambolaka khususnya dan masyarakat SBD umumnya. Kegiatan ini sangat mendukung sekolah agar bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka di tahun 2022 mendatang. (*)

Baca Berita Sumba Barat Daya Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved