Breaking News:

Berita Manggarai Barat

Ibu Hamil Ditandu Hingga Bersalin di Jalan Karena Jalan Rusak, Wabup Mabar : Akan Jadi Perhatiam

usia kandungan 9 bulan bernama Fenita Ngedes (26) itu, ditandu menggunakan kain tenun khas Manggarai, Songke dan 2 batang bambu

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/GECIO VIANA
dr Yulianus Weng, Wakil Bupati Manggarai Barat 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO -- Seorang ibu hamil di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) ditandu hingga bersalin di jalan karena akses jalan yang buruk, Senin 29 November 2021.

Ibu hamil yang bernama Fenita Ngedes (26) merupakan warga Kampung Baang Desa Golo Ndari, Kecamatan Welak, Kabupaten Mabar. 

arga pun berharap agar Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat untuk memperbaiki jalan yang rusak, sehingga memudahkan akses dan mobilitas warga. 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Mabar, dr Yulianus Weng mengatakan pihaknya akan memperhatikan jalan yang rusak tersebut. 

"Akan menjadi perhatian kami. Pemerintah akan perhatikan. Akan kami Bantu, karena kalau jalan bagus kan tidak mungkin hal tersebut terjadi," katanya saat ditemui di Kantor Bupati Mabar. 

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai itu mengaku bersyukur, karena ibu hamil dan bayi laki-laki yang dilahirkan selamat dalam proses persalinan. 

Baca juga: 500 Warga Labuan Bajo Ikut Gerai Vaksinasi Presisi Polres Manggarai Barat, Lihat Suasanannya

"APBD sudah ditanda tangan, nanti kita lihat peluang-peluang yang ada. Nanti akan kami perhatikan," ujarnya. 

Diakuinya, kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Manggarai Barat belum sepenuhnya dalam kondisi yang baik, sebab kejadian warga yang ditandu karena akses jalan yang rusak terjadi di beberapa tempat di daerah itu. 

Namun demikian, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat akan berusaha secara optimal untuk memenuhi kebutuhan akses jalan yang layak bagi masyarakat. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved