Breaking News:

Berita Ngada

Gebrakan Baru, Kapolres Ngada Libatkan Bhayangkari Bantu Percepatan Vaksinasi

vaksinator yang bisa membantu pihak kepolisian dan pemerintahan setempat sehingga target nasional bisa tercapai

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Salah seorang anggota Bhayangkari Polres Ngada menyuntik vaksin kepada warga di Gerai Polsek Aimere, Sabtu 27 November 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, BAJAWA--Salah satu Bhayangkari Ranting Aimere Nyonya Erni Gabriel Radho terlibat dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi.

Ia menjadi seorang petugas vaksinator dalam giat vaksinasi serentak nasional di Gerai Presisi Polsek Aimere pada, Sabtu 27 November 2021.

Erni merupakan istri dari Kanit Binmas Polsek Aimere, Aipda Gabriel Radho.

Ia juga merupakan salah sorang petugas kesehatan di puskesmas Aimere. Ia tidak ragu menyuntikkan vaksin astrazeneca kepada warga yang sudah terdaftar untuk mendapatkan vaksin.

Vaksinasi yang digelar di Gerai Polsek Aimere dikhususkan kepada lansia dan penyandang disabilitas serta masyarakat umum berjalan aman dan lancar.

Baca juga: Soal Rencana Pinjaman Daerah Rp 125 Miliar, Begini Sorotan Fraksi PAN DPRD Ngada

Pada kesempatan itu, Kapolres Ngada AKBP. Abilio Dos Santos mengatakan, kepolisian dari Polres Ngada terus mendukung upaya pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaisinasi.

Hal itu dilakukan supaya target vaksinasi di Kabupaten Ngada bisa mencapai 70 persen sesuai target nasional sampai dengan akhir tahun 2021.

Untuk itu, ia meminta supaya seluruh anggota polres dan polsek jajaran supaya bisa melaksanakan kegiatan vaksin massal di wilayah mereka masing-masing dengan mengerahkan segala SDM yang ada baik dari personil itu sendiri, PNS Polri maupun keluarganya, seperti bhayangkari yang mempunyai sertifikasi vaksin.

"Sabagai anggota bhayangkari, maka bhayangkari juga harus dapat menunjukkan kesiapsiagaan selaku tim vaksinator yang bisa membantu pihak kepolisian dan pemerintahan setempat sehingga target nasional bisa tercapai," ujarnya.

Baca juga: Tampil Gagah Berpakaian Adat Bupati Ngada Tamu Kehormatan di Uniflor Ende

Menurutnya, dimasa pandemi covid-19 seperti ini, Bhayangkari yang juga bekerja sebagai tenaga kesehatan harus lebih berperan dalam membantu memutus penularan Covid 19.

"Saya selaku Kapolres Ngada menguapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada bhayangkari yang menunjukan dedikasinya sebagai seorang istri anggota Polri," ungkapannya.

Tidak sedikit dari peserta yang mendapat vaksin mengapresiasi program vaksinasi presisi Polsek Aimere ini, karena proses vaksin berlangsung cepat dan teratur.

Pelaksanaan vaksinasi presisi Polsek Aimere tetap memerhatikan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum memasuki gerai vaksin. (*)

Berita Ngada Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved