Breaking News:

Berita Ende

Tampil Gagah Berpakaian Adat Bupati Ngada Tamu Kehormatan di Uniflor Ende

Bupati Ngada, Andreas Paru menjadi tamu kehormatan dalam wisuda sarjana Universitas Flores ( Uniflor) di Kabupaten Ende

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Bupati Ngada Andreas Paru (ketiga dari kiri) di Uniflor Ende, Kamis 25 November 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE - Bupati Ngada, Andreas Paru menjadi tamu kehormatan dalam wisuda sarjana Universitas Flores ( Uniflor) di Kabupaten Ende, Kamis 25 November 2021.

Andreas Paru tampil gagah mengenakan busana daerah Ngada. Rangkaian acara wisuda pun dibalut dalam seni dan budaya Ngada.

Sudah menjadi tradisi di Uniflor, setiap acara wisuda kental dengan nuansa seni dan budaya dari berbagai daerah di NTT.

Andreas dalam sambutannya menguraikan, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ngada, sangat berbangga karena Uniflor menampilkan dan sekaligus mempromosikan seni dan budaya Ngada.

"Kami bangga dan apresiasi telah menampilkan atribut Kebudayaan Ngada dalam bentuk Pakaian Adat Ngada berupa Sapu, Lu'e, Boku, Mara Ngia, Sau serta Saa Ngaza dan Go Laba," ujar Andreas.

Menurutnya, tema wisuda 'Universitas Flores Membangun Generasi Unggul dan Berbudaya", selaras dan mencerminkan hakekat utama dari keberadaan Universitas Flores.

Dia menyebut, pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi tidak terlepas dari tujuan pendidikan tinggi yang bertujuan mengembangkan potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten, dan

Andreas berkeyakinan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi di Uniflor telah melahirkan generasi unggul dan berbudaya".

Menurutnya, generasi yang unggul dan berbudaya sangat dibutuhkan dalam pembangunan daerah, bangsa dan negara, dan merupakan modal pembangunan untuk mewujudkan "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved