Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Siswa SMA Negeri 8 Poco Ranaka Manggarai Timur Ikut LKTD 

Kepala SMA Negeri 8 Poco Ranaka, Hendrikus Jemi, S.Pd bersama para guru dan para siswa, para pemateri, Tokoh Masyarakat, orang tua siswa 

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
Tribun Flores.com/Robert Ropo
Kegiatan LKTD SMAN 8 Poco Ranaka. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG--Para siswa SMA Negeri 8 Poco Ranaka, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ikut Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD).

Kegiatan yang diangkat dengan Tema 'Menyemai Jiwa Kepemimpinan Yang Tangguh dan Berkarakter' itu digelar oleh pihak UPTD SMA Negeri 8 Poco Ranaka.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari terhitung mulai dari tanggal 24 sampai 27 November 2021.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Heremias Dupa yang berlangsung di Kampung Maro, Desa Poco Lia, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kamis 25 November 2021.

Hadir dalam kegiatan Pembukaan itu, Kepala SMA Negeri 8 Poco Ranaka, Hendrikus Jemi, S.Pd bersama para guru dan para siswa, para pemateri, Tokoh Masyarakat, orang tua siswa dan undangan lainya. 

Baca juga: Dinas Perhubungan Manggarai Timur Rencana Naikan Tarif Angkutan

Dalam kesempatan sebelum membuka kegiatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Heremias Dupa, meminta kepada para siswa untuk belajar yang baik dan benar untuk memperoleh ilmu yang baik. 

Dalam menggunakan media online melalui handphone tidak boleh hanya bermain game atau facebook. Tetapi gunakan media online itu untuk belajar hal-hal yang baik terkait ilmu pendidikan sehingga dapat menambah wawasan/ilmu bagi diri sendiri yang pada akhirnya mutu pendidikan akan berkualitas.

Heremias juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk semangat belajar dan menjadi seorang pemimpin. Karena kepemimpinan adalah seni mempengaruhi, seni menggerakkan dan juga kepemimpinan harus mampu memberikan inspirasi.

Heremias juga meminta kepada para siswa agar tidak boleh mimpi hal yang terbatas, namun harus mempunyai mimpi yang besar untuk menjadi seorang pemimpin.

Baca juga: Wabup Jaghur Jabarkan Strategi dan Hasil Pembangunan Pemkab Manggarai Timur

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved