Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Dinas Perhubungan Manggarai Timur Rencana Naikan Tarif Angkutan

Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai Timur merencanakan akan menaikan tarif angkutan

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Kadis Perhubungan Kabupaten Manggarai Timur, Drs Nikolaus Tatu didampingi Kabid Keselamatan dan Teknis Jalan Dishub Manggarai Timur, Ferdinandus M. Sahadung, S.Sos. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai Timur merencanakan akan menaikan tarif angkutan.

"Kita ada rencana untuk menaikan tarif angkut," ungkap Kadis Perhubungan Kabupaten Manggarai Timur, Drs Nikolaus Tatu, ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Rabu 24 November 2021.

Nikolaus didampingi Kabid Keselamatan dan Teknis Jalan Dishub Manggarai Timur, Ferdinandus M Sahadung, S.Sos, menjelaskan, terkait rencana menaikan tarif angkut ini, pihaknya juga sudah mempunyai draf.

"Rencana naikan tarif angkutan itu sudah ada, sudah kita buatkan draf, tapi hanya rancangan saja. Saat ini tarif angkutan kita masih menggunakan Peraturan Gubernur (Pergub) Tahun 2019, karena belum ada Pergub yang baru"jelasnya.

Terkait bersaran tarif angkutan yang digunakan saat ini, jelas Nikolaus, Pergub itu dibuat berdasarkan ambang batas atas dan ambang batas bawa yang dilhat berdasarkan jarak.

"Jadi dilihat dari jaraknya, tidak diperhitungkan dari sisi lain seperti kondisi topografi jalan. Sementara kondisi topografi jalan kita sangat sulit dengan Medan yang cukup menantang," jelasnya.

Nikolaus juga menjelaskan, untuk tarif angkutan ambang batas atas dengan jarak Rp 223,60/penumpang/Km. Dan tarif batas bawa sebesar Rp149,07/penumpang/Km.

"Kalau terkait PAD Dinas Perhubungan bukan dari retribusi tarif angkut, tetapi PAD Dinas Perhubungan hanya Retribusi parkir dan retribusi terminal,"ungkapnya. (*)

Baca Berita Manggarai Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved