Breaking News:

Berita Manggarai Barat

Harga Minyak Goreng Naik, Ketua DPRD Mabar Dorong Dinas Perindagkop Lakukan Operasi Pasar

Harga Minyak Goreng Naik, Ketua DPRD Mabar Dorong Dinas Perindagkop Lakukan Operasi Pasar

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
Ketua DPRD Mabar, Martinus Mitar saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Mabar, Jumat (4/6/2021). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Ketua DPRD Manggarai Barat (Mabar), Martinus Mitar, mendorong Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi ( Perindagkop), untuk melakukan operasi pasar, Kamis 25 November 2021.

Hal tersebut mesti dilakukan menyikapi keluhan masyarakat karena naiknya harga minyak goreng di Labuan Bajo. 

"Dinas Perindagkop segera lakukan operasi pasar, pendalian harga sembako di tingkat pasar, terlebih mau menjelang natal dan tahun baru, karena sangat membahayakan masyarakat ketika harga sembako di pasar ini tidak dikendalikan, dan dinaikan dengan sepihak dengan bebas oleh oknum pengusaha ataupun distributor," katanya. 

Menurutnya, sudah seharusnya Dinas Perindagkop Mabar mengendalikan harga komoditas di pasar maupun sembako, sehingga tidak terjadi gejolak harga yang menimbulkan keresahan masyarakat. 

"Warga saat ini sudah resah karena kenaikan minyak goreng dan minyak tanah, oleh karena itu dipandang penting bagi kami DPRD agar Perindagkop turun mengendalikan harga ini," ujarnya. 

Politisi partai NasDem ini menilai, Dinas Perindagkop Mabar dengan personel yang dimiliki mempunyai kompetensi untuk mengendalikan harga sembako di pasar. 

"Perindagkop merupakan dinas yang kompeten untuk kendalikan itu. Artinya, jangan sampai ada pengusaha yang seenaknya menaikan harga, tanpa memperhitungkan daya beli masyarakat. Hal ini penting, pandemi Covid-19 ini telah menyulitkat masyarakat, di sisi lain ada yang memanfaatkan pandemi Covid-19, dengan menaikan harga sembako tanpa melijat kesulitan masyarakat, di mana Pemerintah," katanya. 

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Mabar, Sewardgading SJ Putra mendesak Pemerintah Daerah (pemda) agar melakukan langkah strategis terkait naiknya harga minyak goreng di Labuan Bajo. 

"Seharusnya dinas terkait dalam hal ini Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Manggarai Barat, sudah tahu jauh sebelum teman-teman media mendapatkan informasi kondisi pasar itu, sehingga mereka bisa mengambil langkah-langkah strategis dalam menyikapi hal tersebut," katanya saat ditemui di Kantor DPRD Mabar. 

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved