Breaking News:

Berita Kota Kupang

Ini Permintaan Jefri Riwu Kore Terhadap PII

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore meminta dukungan dari Persatuan Insinyur Indonesia ( PII) agar untuk mendukung penataan Kota Kupang

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore menyampaikan sambutan pada acara Muscab PII Kota Kupang, Sabtu 13 November 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore meminta dukungan dari Persatuan Insinyur Indonesia ( PII) agar untuk mendukung penataan Kota Kupang agar menjadi lebih baik. 

Dukungan dimaksud bisa berupa ide, gagasan ataupun desain yang sesuai dengan kondisi Kota Kupang.

Permintaan ini  disampaikan Jefri  saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) PII Kota Kupang di Gedung Pascasarjana Undana Kupang, Sabtu 13 November 2021.

Menurut Jefirstson, Pemerintah Kota (Pemkot)  Kupang menyadari betul peran para insinyur dalam pembangunan. Perkembangan Kota Kupang  saat ini sudah lebih baik  berkat karya para insinyur, terutama dalam pembangunan infrastruktur yang menjadikan Kota Kupang semakin berubah. 

Baca juga: Airlangga : Saya Berharap ITI-PII Membantu Pemerintah Buat Centra Vaksin di Kampus 

"Kedepan pembangunan dan penataan kota ini akan terus berlanjut, untuk itu kita butuh dukungan ide dan gagasan dari para insinyur, sehingga kota ini ditata jadi lebih baik lagi dan bisa menjadi kebanggaan bersama," kata Jefri sapaan akrab Jefirstson.

Dijelaskan, Pemkot Kupang siap menjalin kerjasama dan berdiskusi dengan para insinyur yang tergabung dalam PII untuk mendesain pembangunan Kota Kupang yang lebih baik. 

Jefri juga berharap musyawarah yang diselenggarakan PII ini tidak hanya sebagai momentum evaluasi internal dan memilih pengurus yang baru tapi juga bisa memberi solusi bagi pembangunan di Kota Kupang.

PII  juga diminta oleh Jefri untuk memberi  peluang bagi para insinyur muda agar bisa memiliki sertifikat tanda registrasi insinyur (STRI)  seperti yang disyaratkan undang-undang, sehingga mereka bisa terlibat dalam pekerjaan-pekerjaan penataan Kota Kupang

Sekjen PII Indonesia, Ir. Teguh Haryono, ST, yang menghadiri Muscab PII secara daring menyampaikan PII sebagai rumah pusat para insinyur perlu membangun sinergi, tidak hanya secara internal tapi juga dengan pihak lain seperti pengguna jasa, termasuk pemerintah, masyarakat dan media.

Baca juga: Andre Koreh Pimpin PII Cabang Kupang, PII Pusat-Undana Kupang Tanda Tangan MoU

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved