Breaking News:

Berita NTT

Gubernur NTT Sebut PAPPRI Bagian dari Desain Pembangunan

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, menyampaikan PAPPRI sebagai bagian yang penting dan tidak terpisahkan dalam desain pembangunan NTT

Editor: Kanis Jehola
Dok. Humas NTT untuk POS-KUPANG.COM
Pelaksanaan rakerda PAPPRI NTT 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, menyampaikan PAPPRI sebagai bagian yang penting dan tidak terpisahkan dalam desain pembangunan NTT Bangkit menuju masyarakat sejahtera. Untuk itu diperlukan cara berpikir baru untuk bagian membawa NTT dapat melahirkan seniman yang hebat.

Hal itu disampaikan Gubernur Viktor dalam sambutannya pada acara pembukaan rakerda DPD PAPPRI NTT di
Pantai Otan, Desa Otan, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Jumat 12 November 2021 kemarin.

Ia mengapresiasi  jajaran DPD PAPPRI NTT dibawa kepemimpinan  Adriana Kalla, atau yang biasa dikenal dengan nama Aki Kalla bersama seluruh DPC PAPPRI se-NTT berhasil melaksanakan rapat kerja PAPPRI perdana disalah satu kawasan destinasi wisata terfavorit di NTT.

Rakerda perdana ini diikuti oleh 18 DPC PAPPRI dari 22 DPC PAPPRI se-Nusa Tenggara Timur, dihadiri langsung oleh sekjen DPP PAPPRI Johny Maukar dan Ketua Bidang Program DPP PAPPRI Ayu Soraya.

Baca juga: Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat : Bupati dan Walikota Harus Dukung Aktifitas PAPPRI

“Saya sangat bangga karena dalam waktu singkat jajaran DPD PAPPRI NTT dapat memindahkan lokasi penyelenggaraan Rakerda PAPPRI ini, yang dari semula di Kota Kupang ke kawaan Pantai Wisata Otan di Pulau Semau ini. Hal ini membuktikan komitmen tnggi dari PAPPRI NTT untuk mendukung pariwisata , dan bersama pemerintah provinsi NTT menggaungkan Pulau Semau sebagai Pulau Musik di NTT," kata Viktor.

Dijelaskan politisi NasDem itu, seni dapat mempersatukan manusia, seni itu menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan manusia. Dengan begitu, siapapun yang tidak punya nilai seni dalam hidupnya, maka pasti  kehidupan berbudaya dan bermasyarakatnya juga tidak akan maju.

Baginya seniman atau seni menunjukkan kualitas peradaban manusia. Sebagai Gubernur, kata Viktor, tentunya ia akan mengarahkan para bupati dan walikota, untuk berperan aktif dalam membangun seni di NTT.

"Manusia itu utuh dan sempurna kalau filsafat dan seni itu dapat dipahami secara proporsional dalam hidupnya. Dan itu merupakan dua hal yang tidak terpisahkan," jelas dia.

Dia mengaku sangat respect dengan  PAPPRI NTT, karena dalam waktu singkat dapat melaksanakan Rakerda, untuk bisa membuka pemahaman semua pihak tentang betapa pentingnya seni dalam kehidupan manusia.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved