Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat : Bupati dan Walikota Harus Dukung Aktifitas PAPPRI

akselogi itu yang sedang kita bangun. Karena itu saya sangat respek dengan PAPPRI NTT, karena dalam waktu singkat dapat melaksanakan Rakerda

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Gubernur NTT saat menghadiri Rakerda PAPPRI NTT 

POS-KUPANG.COM--Gubernur NTT memberikan apresiasi kepada jajaran DPD PAPPRI NTT dibawah kepemimpinan Ibu Adriana Kalla , atau yang biasa dikenal dengan nama Aki Kalla bersama seluruh DPC PAPPRI se-NTT yang pada hari pada hari ini Jumat 12 November 2021 berhasil melaksanakan rapat kerja PAPPRI perdana di salah satu kawasan destinasi wisata terfavorit , Pantai Otan, Desa Otan , Kecamatan Semau , Kabupaten Kupang.

Rakerda perdana ini diikuti oleh 18 DPC PAPPRI dari 22 DPC PAPPRI se-Nusa Tenggara Timur, dihadiri langsung oleh sekjen DPP PAPPRI Johny Maukar dan Ketua Bidang Program DPP PAPPRI Ayu Soraya

“Saya sangat bangga karena dalam waktu singkat jajaran DPD PAPPRI NTT dapat memindahkan lokasi penyelenggaraan Rakerda PAPPRI ini, yang dari semula di Kota Kupang ke kawaan Pantai Wisata Otan di Pulau Semau ini. Hal ini membuktikan komitmen tnggi dari PAPPRI NTT untuk mendukung pariwisata , dan bersama pemerintah provinsi NTT menggaungkan Pulau Semau sebagai Pulau Musik di NTT.” Ungkap Putera dari Nusa Bungtilu tersebut.

“Seni dapat mempersatukan manusia, seni itu menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan manusia.   Jadi kalau siapa yang tidak punya nilai seni dalam hidupnya, maka pasti  kehidupan berbudaya dan bermasyarakatnya juga tidak akan maju. Karena seniman atau seni menunjukkan kualitas peradaban manusia”, ungkap Gubernur VBL.

Baca juga: Temuan BPK, Pemprov NTT Ajukan Ranperda Penyertaan Modal Bank NTT

Lebih lanjut Putera Semau tersebut mengungkapkan bahwa PAPPRI sebagai bagian yang penting yang tidak terpisahkan didalam desain pembangunan NTT Bangkit menuju masyarakat sejahtera, diperlukan  cara berpikir baru untuk bagian membawa NTT dapat melahirkan seniman-seniman yang hebat.

“Sebagai Gubernur tentunya saya akan mengarahkan para bupati dan walikota, untuk berperan aktif dalam membangun seni di Nusa Tenggara Timur. Karena tidak ada pilihan, sekali lagi tidak ada pilihan lain, selain memajukan seni itu sendiri. Manusia itu utuh dan sempurna kalau filsafat dan seni itu dapat dipahami secara proporsional dalam hidupnya. Dan itu merupakan dua hal yang tidak terpisahkan. Kalau hanya mengerti filsafat, tidak mengerti seni, maka tidak itu lengkap. Jadi mulai epistolomogis sampai akselogisnya, nilai keindahan dan nilai kegunaan pada akselogi itu yang sedang kita bangun. Karena itu saya sangat respek dengan PAPPRI NTT, karena dalam waktu singkat dapat melaksanakan Rakerda, untuk bisa membuka pemahaman kita semua tentang betapa pentingnya seni dalam kehidupan manusia”, tegas Mantan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI tersebut.

GUbernur VBL berharap PAPPRI sebagai organisasi harus terus bergerak. “Secara khusus saya telah meminta Ibu Aki Kalla melalui PAPPRI, juga dapat melatih orang untuk bisa bernyanyi dengan benar.

Ketua Umum DPP PAPRRI, A. M. Hendropiyono saat menyampaikan sambutan melalui tayangan video, menyatakan rasa terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan rakerda di Pulau Semau.  

“Saya senang DPD PAPPRI melalui  Panitia telah bekerja keras untuk kegiatan ini, dan telah melaksanakannya dengan baik di Pantai Otan, Pulau Semau. Sengaja dilaksanakan di Pulau  Semau, karena di tempat inilah akan ditemui aura positif untuk terus mengembangkan konsep pengembangan pariwisata, seni, budaya dan musik secara harmonis. Disinilah peran PAPPRI ingin menciptakan sebuah centre of excellent/Pusat keunggulan dari point-point tersebut”, jelas Mantan Kepala BIN tersebut.

Selanjutnya, Hendropiyono juga menambahkan keyakinannya bahwa PAPPRI yang beranggotakan orang-orang yang mencintai seni dapat mengembangkan seni itu sendiri dengan lebih baik lagi dan dapat berkolaborasi dengan unsur-unsur pendukung lainnya, salah satunya adalah pariwisata.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved