Breaking News:

Berita Belu

Pemkab Belu Berharap Pemerintah Pusat Tingkatkan Jumlah Dana Transfer

Harapan Pemerintah Kabupaten Belu ( Pemkab Belu) kepada pemerintah pusat tidak saja memberikan dana insentif daerah

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Sekda Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin,SE,M.Si 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Harapan Pemerintah Kabupaten Belu ( Pemkab Belu) kepada pemerintah pusat tidak saja memberikan dana insentif daerah tetapi lebih pada peningkatan jumlah dana transfer.

"Harapan kita tidak saja dana insentif tetapi lebih pada peningkatan dana transfer, apapun skemanya", kata Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin,SE, M.Si, saat diminta tanggapannya tentang Dana Insentif Daerah, Rabu 3 November 2021.

Menurut Jap, demikian sapaan Sekda Belu, indikator untuk mendapatkan dana insentif daerah tidak cukup dengan mendapatkan opini WTP tetapi indikatornya makin bertambah.

"WTP saja tidak cukup untuk dapat dana insentif karena dari tahun ke tahun indikator dan syaratnya makin ditambah. Istilahnya naik kelas. Mungkin beberapa tahun lalu WTP saja cukup untuk dapat DID, tapi sejak 2020, indikatornya sudah bertambah", jelas Jap.

Baca juga: Sekda Belu, Johanes Prihatin : Pemuda Harus Punya Kompetensi Digitalisasi

Mantan Kadis Kominfo ini mengungkapkan, pemerintah Kabupaten Belu di bawah kepemimpinan Bupati Agustinus Taolin dan Wakil Bupati Aloysius Haleserens sudah bertekad untuk berupaya memenuhi indikator-indikator menuju WTP.

"Tekad kita tetap berupaya untuk memenuhinya", pungkas Sekda. (*)

Baca Berita Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved