Breaking News:

Berita Belu

Sekda Belu, Johanes Prihatin : Pemuda Harus Punya Kompetensi Digitalisasi

sebagai momentum membangkitkan spirit dalam mempertahankan bangsa Indonesia yang satu, tanah air satu dan bahasa satu. 

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M. Si  

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA--Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M. Si mengharapkan pemuda pemudi di Kabupaten Belu harus mempunyai kompetensi digitalisasi sebagai bagian dari dinamika perkembangan dunia dewasa ini. 

Pemuda juga diharapkan menjadi bagian dari gerakan penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Harapan Sekda Belu disampaikan kepada Pos Kupang. Com ketika diminta komentarnya bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke 93, Kamis 28 Oktober 2021.

Menurut Sekda, pemerintah sangat mengharapkan peran aktif pemuda dan pemudi dalam memajukan bangsa dan daerah lewat kerja nyata dan prestasi-prestasi di bidangnya, termasuk bidang teknologi informasi. 

Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kian pesat ini diharapkan pemuda dan pemudi mempunyai kompetensi digitalisasi. 

Baca juga: Bupati Belu Agustinus Taolin Berharap Kader Pembangunan Manusia Kerja Serius

"Pemuda harus punya kompetensi digital sebagai bagian dari dinamika dunia dewasa ini. Dalam era pandemi ini, mereka juga diharapkan menjadi bagian dari gerakan penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19", pesan Jap, demikian sapaan Sekda Belu. 

Anggota Komunitas Anak Batas (KANTAS), Ferdy Talok saat diminta komentarnya mengemukakan, Hari Sumpah Pemuda dimaknai sebagai momentum membangkitkan spirit dalam mempertahankan bangsa Indonesia yang satu, tanah air satu dan bahasa satu. 

Bagi pemerintah, lanjut Ferdy mesti memberikan porsi yang besar bagi pemuda untuk mengembangkan potensi. 

"Jangan pesimis dengan pemuda. Sebab buktinya prestasi prestasi di berbagai bidang diraih oleh pemuda pemudi daerah", ujar Ferdy. 

Terpisah, Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Belu, Nandito Fatin mengatakan, pemuda dan pemudi harus mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi perkembangan zaman. Sebab, masa depan bangsa ini ada di pundak generasi muda. 

Baca juga: Bupati Belu Apresiasi BRI Cabang Atambua

"Kita yang generasi penerus bangsa ini harus mempersiapkan diri dengan baik dalam derasnya arus dinamika sosial saat ini. Kita juga terlibat aktif dalam pembangunan daerah", ungkap Nandito. (*)

Berita Belu Terkini 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved