Breaking News:

Berita Sumba Timur

Masih Empat Kasus di Awal November di Sumba Timur 

Saat ini sebanyak 1 pasien positif menjalani isolasi terpusat di Hotel Cendana, sedang 3 pasien menjalani isolasi mandiri. 

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, SKM 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, KUPANG --  Jumlah kasus positif Coronavirus atau Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur terus mengalami penurunan. 

Satgas Covid- 19 Kabupaten Sumba Timur merilis terjadi penambahan dua kasus sembuh di wilayah itu, Senin 1 November 2021.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, SKM, M.Ap., menyebut tambahan dua kasus sembuh terdapat di Tabundung sebanyak 1 kasus dan Kambera sebanyak satu kasus. Mereka menjalani isolasi mandiri di kediaman masing masing. 

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan terhadap 47 sampel PCR/TCM dan 117 rapid test, tidak ada sampel dinyatakan positif. 

Dengan penambahan dua kasus sembuh, maka total kasus aktif di Kabupaten Sumba Timur berkurang menjadi 4 kasus.

Baca juga: Buser Polres Sumba Timur Amankan Spesialis Begal Dengan Senjata Tajam

Saat ini sebanyak 1 pasien positif menjalani isolasi terpusat di Hotel Cendana, sedang 3 pasien menjalani isolasi mandiri. 

Hingga Senin, angka positif rate untuk Kabupaten Sumba Timur berada pada angka 12.67 persen sementara angka kesembuhan 97,71 persen. Sedang angka fatality rate 2,22 persen. 

Dari jumlah total kasus positif sejak pertama sebanyak 5.539 kasus, sebanyak 5.412 diantaranya dinyatakan sembuh, sementara 123 orang meninggal. Saat ini masih ada 4 orang yang dirawat. 

Tinus mengatakan, dari 22 kecamatan di Sumba Timur, tersisa dua Kecamatan yang merupakan wilayah zona kuning. Sementara lainnya sudah menjadi zona hijau.

Jumlah sebaran kasus positif Covid di Kecamatan Kota Waingapu sebanyak 3 orang dan Kecamatan Kambera sebanyak 1 orang.

Baca juga: Sudah 75 Ribu Warga Sumba Timur Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama 

Pemerintah menghimbau seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumba Timur. (*) 

Berita Sumba Timur Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved