Breaking News:

Berita Sumba Timur

Sudah 75 Ribu Warga Sumba Timur Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama 

Sebanyak 75.905 warga Sumba Timur disebut telah menerima vaksin Corona dosis pertama. Jumlah tersebut setara

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Warga Sumba Timur saat menerima vaksin di Gerai Vaksin Kodim 1601 Su 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Sebanyak 75.905 warga Sumba Timur disebut telah menerima vaksin Corona dosis pertama. Jumlah tersebut setara dengan angka 43,59 persen dari total sasaran vaksin di kabupaten itu. 

Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, SKM, M.Ap., mengatakan, berdasarkan data Satgas Covid-19 Sumba Timur, jumlah tersebut terekam hingga Kamis 28 Oktober 2021 kemarin. 

Tinus mengatakan, progres Vaksinasi di daerah itu terus mengalami kemajuan. Hal tersebut tercapai seiring upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah daerah bersama dengan stakeholder terkait di wilayah itu. 

Selain progres vaksin dosis pertama yang mengalami kemajuan, vaksin dosis kedua pun demikian. Dari total 147.123 sasaran, sebanyak 32.048 atau setara 18,41 persen telah menerima vaksin dosis kedua. 

Baca juga: 4 Pertandingan Tak Pernah Menang, Striker Laskar Tridatu Bali United Buka Kebutuntuan Mencetak Gol

Sementara itu, untuk vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster bagi tenaga kesehatan (nakes) mencapai 64,48 persen atau setara 1.298 tenaga kesehatan dari total 2.013 orang. 

Prosentase tertinggi vaksin dosis pertama berdasarkan sasaran yakni nakes dengan prosentase 108,94 persen atau setara 2.193 nakes dari total 2.013 sasaran. Selain itu, progres vaksin untuk pelayan publik juga telah mencapai angka 80,61 persen atau setara 15.469 dari total 19.189 sasaran pelayanan publik. 

Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy mengatakan dalam rangka mempercepat cakupan Vaksinasi dan capaian target vaksinasi, pemerintah kabupaten mulai melakukan vaksinasi di wilayah pinggiran. 

Hal tersebut juga dimaksudkan untuk menurunkan kembali status dari PPKM Level 3 menjadi Level 2 Kabupaten Sumba Timur.

Baca juga: Liga 2 Indonesia, Kran Gol Striker Persis Solo Seret, Coach Eko Sebut Penjagaan Lawan Biang Kerok

“Ini yang menjadi fokus perhatian kita mulai saat ini, karena masyarakat di luar kota atau daerah pinggiran itu yang menjadi persoalan selama ini,” kata Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved