Breaking News:

Berita Belu

Sekda Belu Tegaskan ASN Fokus Kerja. Jangan Terpengaruh Isu Mutasi

Sekretaris Daerah Kabupaten  Belu ( Sekda Belu), Johanes Andes Prihatin,SE,M.Si menegaskan kepada ASN agar tetap fokus bekerja

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Sekda Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin,SE,M.Si 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,  Teni Jenahas 

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Sekretaris Daerah Kabupaten  Belu ( Sekda Belu), Johanes Andes Prihatin,SE,M.Si menegaskan kepada Aparatur Sipil Negara ( ASN) agar tetap fokus bekerja. ASN jangan terpengaruh dengan isu mutasi karena hal itu suatu yang wajar dalam sebuah organisasi

“Mutasi adalah hal yang wajar dalam sebuah organisasi, termasuk pemerintah. Jadi ASN dimanapun saat ini ditugaskan, tetaplah bekerja melaksanakan tugas secara baik. Fokus pada pencapaian target yg sudah ditetapkan, dan tidak usah memikirkan sesuatu yang bukan kewenangannya", Tegas Sekda Belu melalui pesan WA kepada Pos Kupang. Com, Senin 1 November 2021.

Jap Prihatin, sapaan akrab Sekda Belu mengemukakan, saat ini kita masih dalam pandemi COVID-19 sehingga perlu kerja ekstra untuk mempercepat penyerapan anggaran yang sudah dialokasikan  agar manfaatnya dapat segera dirasakan masyarakat. 

“Kita masih dalam situasi pandemi, perlu upaya ekstra, kerja keras, serap anggaran yang sudah dialokasikan sehingga masyarakat dapat merasakannya. Fokus pada penyelesaian tugas pokok masing-masing, sehingga target yang sudah ditetapkan dapat dicapai pada akhir tahun anggaran yang masih tersisa efektif 2 bulan saja", jelas Jap Prihatin.

Baca juga: Sekda Belu, Johanes Prihatin : Pemuda Harus Punya Kompetensi Digitalisasi

Ketika ditanya isu keterlibatan tim sukses dalam mengatur mutasi, mantan Kadis Kominfo Belu ini dengan tegas membantahnya. 

“Tidak ada itu, dan tidak benar. Saya sebagai Ketua Baperjakat menjamin, semua sesuai prosedur. Baperjakat bekerja dalam diam. Semuanya rahasia. Kalau ada pihak-pihak lain yang mengaku punya pengaruh mengatur ini itu, sampaikan ke saya, terutama kalau dari kalangan ASN. Itu artinya yang bersangkutan perlu diberikan pemahaman tambahan terkait tugas pokok dan fungsinya sebagai ASN, dan etika dalam pelaksanaannya”, tegas Sekda yang dilantik oleh Bupati Belu dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM pada tanggal 1 Oktober 2021 lalu. 

Sekda Belu mengatakan, mutasi pejabat akan dilakukan namun waktunya belum diketahui karena dirinya belum mendapat petunjuk dari Bupati Belu. (*) 

Baca Berita Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved