Breaking News:

Berita Kota Kupang

Aksi Mogok Sopir Angkot di Kota Kupang, Mobil Polisi Antar Pelajar ke Sekolah

Dampak Aksi Mogok Sopir Angkot di Kota Kupang, Mobil Polisi Antar Pelajar ke Sekolah

Editor: Kanis Jehola
Dok. Polres Kupang Kota
Anggota Kepolisian dari Polres Kupang Kota saat mengantar pelajar ke sekolah 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Ratusan siswa pelajar di Kota Kupang terlantar karena diturunkan sopir angkutan kota (Angkot), Rabu 27 Oktober 2021 pagi. Para sopir angkot melakukan aksi mogok menuntut kenaikan tarif seiring naiknya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite.

Anggota Patwal satuan lalu lintas yang melakukan patroli rutin di pertigaan Ruko Oebobo, Pertigaan Kayu Putih, simpang Teluk Kupang menemukan para sopir angkot menurunkan penumpang anak-anak sekolah secara paksa karenakan akan melakukan unjuk rasa.

Anggota polisi pun mengevakuasi anak-anak sekolah ke sekolahnya masing-masing.

"Kita kerahkan seluruh mobil yang ada untuk membantu agar  anak-anak sekolah tidak terlambat dan tetap melaksanakan kegiatan belajar  mengajar seperti  biasa," tandas Waka Polres Kupang Kota, Kompol Iwan Iswahyudi, SPd, Rabu 27 Oktober 2021.

Baca juga: Sopir Angkot di Kota Kupang Gelar Aksi Mogok di DPRD NTT 

Anggota juga menertibkan parkiran angkot-angkot yang berunjuk rasa agar tidak terjadi kemacetan.

Sementara mobil ranger Polsek Kelapa Lima mengantarkan beberapa mahasiswa yang terlantar untuk berangkat ke kampus masing-masing di Kelurahan Oesapa dan Penfui.

Pelayanan transportasi dan mobilisasi pelajar juga dilakukan anggota Satuan Samapta Polres Kupang Kota. Wakapolres Kupang Kota memerintahkan anggota sabhara mengangkut pelajar ke sekolah akibat dari mogoknya angkutan dalam kota.

Evakuasi siswa dilakukan menggunakan mobil truk Dalmas. Personil Sabhara menyisir sepanjang jalan Frans Seda, Kelurahan Fatululi, Perumnas, walikota dan daerah lain di kota kupang memberikan layanan transportasi gratis bagi pelajar untuk bisa ke sekolah.

Selain mengantar pelajar dan mahasiswa, anggota Sat Samapta Polres Kupang Kota juga membagikan masker serta mengantar warga, pelajar dan mahasiswa ke tempat tujuan dengan armada dari Polres Kupang Kota.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved