Breaking News:

Berita Belu

Bupati Belu, Agus Taolin Tanamkan Disiplin Kerja Bagi ASN

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD terus menanamkan sikap disiplin bagi ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Belu

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD saat pimpin apel awal Minggu di Kantor Bupati Belu, Senin 25 Oktober 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD terus menanamkan sikap disiplin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Belu

Sebagai abdi negara, ASN harus disiplin menjalankan tugas negara termasuk melayani masyarakat. 

Dalam rangka penegakan disiplin, Bupati Belu mewajibkan ASN untuk ikut apel awal minggu setiap Senin di Kantor Bupati Belu

"Apel awal minggu ini bukan hanya rutinitas belaka, tapi harus ada kesadaran dari kita semua untuk datang pagi ke kantor untuk menjalankanntugas termasuk melayani melayani masyarakat", tegas Bupati Agus Taolin dalam arahannya saat apel awal minggu, Senin 25 Oktober 2021.

Baca juga: Bupati Belu : Pimpinan OPD Percepat Penyusunan Rencana Strategis

Kata Bupati Belu, setiap hari kerja, ASN harus sudah ada di kantor pukul 07.30 Wita untuk melaksanakan tugas.

"Jangan datang pagi hanya untuk apel saja, namun setiap hari kita harus masuk kantor paling lambat jam 7.30 kita semua sudah harus berada di kantor", pinta Bupati Belu. 

Lebih lanjut dr. Agus Taolin mengungkapkan, diupayakan ASN masuk kantor tidak terlambat hanya karena ada urusan pribadi. Bila ada urusan pribadi yang sangat mendesak segera dilaporkan kepada atasan secara berjenjang. 

ASN juga harus mendedikasikan diri untuk berprestasi, loyalitas dan disiplin untuk negara. ASN harus menjadi contoh atau teladan dalam hal disiplin bekerja di kantor. 

"Ingat, jangan jadikan teman-teman dan saudara-saudari kita tenaga kontrak daerah (teko) sebagai obyek penderitaan pada sebuah instansi. Kalau bisa ASN harus lebih memiliki kapasitas yang lebih dari pada tenaga kontrak", pesan Bupati Belu.

Baca juga: Bupati Belu Canangkan Zona Integritas Kantor Bea Cukai Atambua

Bupati mengharapkan agar setiap pimpinan OPD wajib mengecek kehadiran stafnya dalam apel setiap minggu. Bila ada gangguan kesehatan segera dilaporkan. Bupati bakal mengecek kesehatan ASN setiap tiga bulan. 

Untuk diketahui, Bupati Belu memimpin apel awal minggu, Senin 25 Oktober 2021. Apel dihadiri ASN lingkup Pemkab Belu. Hadir juga saat itu, Sekda Belu Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si. (*) 

Baca Berita Belu Lainnya

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved