Breaking News:

Berita Kupang

Warga Bipolo, Kabupaten Kupang Dapat Penyuluhan Hukum dan Kehutanan

Laktutus telah membantu mensosialisasikan tentang pelestarian Kehutanan dan penyuluhan Hukum KUHP dan KUHAP kepada Warga Desa Bipolo

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
Dok. Yonif 743/PSY.
Personel Satuan Yonif 743/PSY yang bakal bertugas di perbatasan RI-RDTL saat memberikan penyuluhan soal kehutanan dan penyuluhan hukum buat warga Desa Bipolo, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang.   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM,  KUPANG--Latihan pratugas tingkat Mabes TNI lingkup Satuan Yonif 743/PSY untuk Personel Pos Fatuha dan Pos Laktutus di Kabupaten Belu ditunjukkan dengan penyuluhan kepada warga.

Para personel di kedua Pos itu berlatih dengan cara memberikan penyuluhan Kehutanan dan Penyuluhan Hukum KUHP dan KUHAP kepada warga Bipolo, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang.

Bahan latihan ini sebagai bekal Tugas Pamtas Yonif 743/PSY Perbatasan RI-RDTL di wilayah Atambua, TTU dan Kabupaten Kupang nanti.

Dalam rilis berita Yonif 743/PSY yang diterima Pos-Kupang, Minggu(24 Oktober 2021 disebutkan, pada kegiatan ini diawasi langsung Komandan Pos (Danpos),  Sertu Angga.

Menurut Sertu Angga, alasan anggota  dibekali ilmu kehutanan karena kedepan saat melaksanakan penugasan bisa mensosialisasikan kepada masyarakat Perbatasaan tentang hutan lindung.

Baca juga: 1.150 Bidang Tanah di Kabupaten Kupang Siap di Redistribusi

Budaya tebang hutan harus dihentikan dan warga perlu diberikan ilmu bahwa hutan harus dilindungi, dilestarikan agar bertahan lama cagar alam di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Kepala Desa Bipolo, Berek Seran menyampaikan terima kasih kepada jajaran Yonif 743/PSY yang memberikan  sosialisasi kehutanan ini.

Dijelaskan Berek, dengan sosialisasi pemahaman  warga Desa Bipolo soal perawatan hutan mulai terbuka. Ilmu ini bakal diterapkan karena di wilayah yang dipimpinnya  terdapat banyak pohon dan ini akan dirawat dan di pagari agar terlihat asri.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Letkol inf Andi Lulianto mengucapkan terima kasih atas atensi dari personel  Pos Fatuha dan Laktutus telah membantu mensosialisasikan tentang pelestarian Kehutanan dan penyuluhan Hukum KUHP dan KUHAP kepada Warga Desa Bipolo.

"Sekarang  ini masih Pratugas  apalagi kedepan saat satgas bertugas tentu harapan saya personel  mampu memberikan ilmu kepada warga perbatasan RI -RDTL," katanya. 

Sementara itu Komandan  Pos Laktutus, Letda (Inf) Kusmayadi juga memberikan  penyuluhan Hukum di sekitaran pos bersama masyarakat setempat.

Baca juga: Panen Raya Jagung, Mentan Akan Jadikan Kabupaten Kupang Percontohan di NTT

Dankipam III, Lettu ( Inf) Andri Suhendar mengutarakan latihan pratugas Tingkat Mabes TNI sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI  kepada rakyat. Pasalnya TNI kuat jika bersama rakyat membangun negeri karena sinergi menjaga batas Negara.(*)

Berita Kupang Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved