Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Selasa 12 Oktober 2021: Yang Penting Isinya

Durian dikatakan sebagai buah paling eksotik, unik, sehingga mendapat julukan King of Fruits alias raja buah. 

Editor: Agustinus Sape
Foto Pribadi
RD. Fransiskus Aliandu 

Renungan Harian Katolik Selasa 12 Oktober 2021: Yang Penting Isinya (Lukas 11:37-41)

Oleh: RD. Fransiskus Aliandu

POS-KUPANG.COM - Durian dikatakan sebagai buah paling eksotik, unik, sehingga mendapat julukan King of Fruits alias raja buah. 

Meski tidak semua orang menyukai durian, faktanya orang yang sudah cocok dengan rasa buah ini akan cenderung menjadi penggila durian. 

Tapi tak gampang memilih durian. Kulitnya keras dan berduri tajam menutup rapat isinya. Orang hanya bisa menebak dagingnya dengan cara melihat bentuk, mencium aromanya yang menyengat, mengetok-ngetok untuk mendengar bunyinya, dan sebagainya. 

Tak jarang orang salah dalam memilih. Dikiranya dagingnya banyak, rasanya legit dan manis. Ternyata setelah dibawa pulang, dagingnya tak seberapa, rasanya sudah seperti basi. Kecele dan kecewa. Padahal harganya mahal. 

Ada cara yang tergolong lebih bisa menolong saat membeli durian. Membuka buah itu di tempat jualan. Langsung terlihat isinya dan dicoba rasanya. Tak sesuai yang diinginkan bisa diganti yang lain. 

Baca juga: Renungan Harian Katolik Selasa 12 Oktober 2021: Merawat Hati

Seseorang bertanya kepada Buddha, "Bagaimana kita bisa tahu apa yang benar dan apa yang salah?" 

Jawab Buddha, "Engkau bisa mengetahui kebenaran dari apa yang dilakukannya, membawa ke mana, dan pengaruhnya. Sebab kebenaran pastilah sesuatu yang menciptakan kedamaian, keselarasan, kebebasan, yang menyelesaikan masalah ketimbang membuat lebih banyak masalah". 

Pesannya, jika kita memiliki filosofi hidup, prinsip, pemikiran, gagasan, atau pola hidup apa pun yang menyebabkan lebih banyak kericuhan, pertikaian, duka; maka kita akan tahu bahwa itu tidaklah mungkin kebenaran. Hal itu seharusnya terlihat nyata bagi kita. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved