Breaking News:

Berita Ende

Empat Pelajar di Ende Jadi Tersangka Kasus Tewasnya Nikodemus

prihatin dengan peristiwa tersebut. Bagaimana pun juga, Polisi tidak bisa sendiri mengantisipasi dan mencegah kriminalitas.

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ORIS GOTI
Konferensi pers kasus pengeroyokan Jl. Gatot Subroto Ende, di Polres Ende, Jumat 8 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE -- Masih lekat dalam benak masyarakat Kabupaten Ende, apalagi keluarga, akan kisah tragis yang dialami Nikodemus F. Ndopo Woda (27).

Nikodemus tewas pasca dikeroyok dan dianiaya oleh sekolompok orang tak dikenal di Jl. Gatot Subroto, Kelurahan Mautupaga, Kota Ende, pada Jumat 1 Oktober 2021.

Tragedi itu terjadi dini hari sekitar pukul 03.00 Wita, saat sepi, saat sebagian besar warga sekitar sedang tidur nyenyak.

Siapa saja yang terlibat dalam pengeroyokan itu? Tim penyidik Polres Ende, telah menetapkan enam orang tersangka, empat diantaranya masih di bawah umur dan berstatus pelajar. Dua lainnya orang dewasa.

Tersangka dewasa yakni MRF alias Seting dan HJB alias Baldo dan empat tersangka di bawah umur, antara lain, MGL alias Geraldi, MGL alias Geraldo, DDE alias Dimas, dan PAK alias Putra.

Seting dan Baldo dijerat dengan Pasal 170 KUHP dengan ancaman paling minimal 12 tahun penjara dan maksimal seumur hidup.

Baca juga: Hanya Karena Beradu Mulut Berujung Maut, Tangung Jawab Bersama Selamatkan Generasi Muda Ende

Sementara yang di bawah dengan Pasal 338 KUHP Jo Pasal 170 ayat [1], [2] ke-1, ke-2, ke-3 KUHP sub Pasal 351 ayat [3] KUHP jo Pasal 55 ayat [1] KUHP jo UU RI Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak dengan ancaman minimal 15 tahun penjara.

Kasatreskrim Polres Ende, Iptu Yohanes Suhardi, dalam jumpa pers, Jumat 8 Oktober 2021, di Polres Ende, mengatakan, aksi pengeroyokan dan penganiayaan tersebut berawal dari adu mulut antara korban dan para tersangka.

Para tersangka merasa terganggu ketika Emanuel Longa, teman korban, memukul gardu listrik di Jl. Gatot Subroto. Namun, apakah soal sederhana itu harus diselesaikan dengan cara yang tragis.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved