Breaking News:

PON XX Papua

Eduard Ivakdalam Akui Timnya Kelelahan Saat Menundukkan Tim Sepakbola Aceh di Laga 6 Besar PON

Meski tuan rumah berhasil mengalahkan kontingen Aceh dalam pertandingan pembuka babak 6 besar dengan skor 1-0, Eduard Ivakdalam berujar timnya

Editor: Ferry Ndoen
Tribunnetwork
Kapten Papua, Ricky Cawor Saat Berduel Dengan Pemain Aceh 

POS KUPANG.COM - Meski tuan rumah berhasil mengalahkan kontingen Aceh dalam pertandingan pembuka babak 6 besar dengan skor 1-0, Eduard Ivakdalam berujar timnya tengah kelelahan, Rabu (6/10/2021) Sore.

Kemenangan tipis tersebut dinilai terjadi akibat kondisi stamina para pemain Papua yang sedang turun.

“Pemain tengah mengalami kelelahan usai tiga pertandingan beruntun kemarin mereka mengeluarkan stamina penuh,” ujar Pelatih Sepakbola Putra Papua Eduard Ivakdalam kepada Tribun-Papua.com dan awak media lainnya usai pertandingan.

“Sehingga hari ini kami tampil kurang maksimal, tetapi saya bersyukur dan apresiasi tim bisa meraih kemenangan dengan satu gol,” lanjut Legenda Persipura Jayapura itu.

Baca juga: Atlet NTT Peraih Emas PON Papua Dijemput Pickup, DPRD NTT Singgung Dana 20 Miliar untuk PON

Sang pelatih berujar kini ia fokus mengembalikan stamina para pemainnya jelang pertandingan selanjutnya melawan Sumatera Utara.

“Ada beberapa pemain yang cidera, khususnya lini serang, semoga recovery kita berjalan baik dan mereka dapat tampil maksimal pada partai selanjutnya,” sambung Edu.

Selain fokus pada kondisi fisik para pemain Papua, Eduard Ivakdalam juga menyatakan ia akan memperbaiki organisasi tim di lapangan.

“Kita akan perbaiki transisi permainan dari proses menyerang hinga kembali bertahan, beberapa kali blok kita tadi saya lihat terputus,” jelas Pelatih Sepakbola Putra Papua.

Baca juga: Noken, Tas Asli Papua Jadi Souvenir PON XX, Diakui UNESCO sebagai Warisan Budaya

Pada pertandingan tersebut, Samuel Balinsa berhasil menjadi penyelamat Papua berkat gol indahnya dari luar kotak pinalti di pertengahan babak kedua.

Pertandingan yang digelar pada Stadion Mandala, Kota Jayapura tersebut berlangsung sengit.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved