Breaking News:

Berita TTS

KBM di SMTK Arastamar TTS Belum Maksimal di Tengah Konflik Yayasan dan Mantan Kepala Sekolah

Pihak Yayasan kesulitan untuk melakukan intervensi karena para guru dan siswa lebih memilih pihak mantan kepala sekolah, Potifar Pinis.

Penulis: Dion Kota | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Kondisi salah satu ruang kelas di SMTK Arastamar Soe 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM, SOE - Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMTK Arastamar Soe berlangsung tidak maksimal di tengah Konflik antara Yayasan Setia Arastamar Bagi Bapa Surgawi (Ya Sabas) dan mantan Kepala Sekolah Potifar Pinis.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Kamis 30 September 2021 sekitar pukul 11.00 WITA, tidak nampak adanya aktivitas KBM di dalam kelas.

Para siswa nampak duduk bersantai di luar kelas dan ada juga yang duduk santai di dalam kelas. 

Tidak terlihat adanya guru di dalam kelas. 

Beberapa saat kemudian, muncul seorang ibu guru bernama Ani Bako yang memanggil para siswa kelas XI untuk masuk ke dalam kelas.

Terlihat tak sampai 15 siswa di dalam kelas tersebut. Tak lama kemudian, Ani meminta para siswa untuk mengumpulkan tugas.

Baca juga: Ada Yang Baru Di Taman Bunga dan Payung Tublopo TTS

POS-KUPANG.COM, Ani tak menampik jika pelaksanaan KBM tatap muka di SMTK Arastamar belum maksimal. Salah satu penyebabnya menurut Ani karena ruang guru masih kunci pihak yayasan. Padahal seluruh bahan ajar berada di dalam ruang tersebut.

"Ada aktivitas KBM tapi hanya sebentar lalu guru pulang karena ruang guru masih dikunci yayasan. Sebelum pulang, biasanya guru memberikan tugas kepada para siswa untuk dikerjakan. Kita KBM paling hanya tiga jam lalu kasih tugas mereka kerja," ungkap Ani.

Beberapa siswa yang hendak diwawancarai terlihat takut untuk menjawab pertanyaan. Mereka memilih menghindar ketika didekati awak media.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved