Breaking News:

Berita TTS

Ketua BPD Obesi TTS Minta Pekerjaan Jalan Rabat Menggunaan Konstruksi Telford

211 kubik tersebut digunakan untuk menutupi titik jalan yang berlubang sebelum dilakukan pembentangan campuran beton. 

Penulis: Dion Kota | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Nampak kondisi jalan rabat beton yang dikerjakan di desa Obesi menggunakan dana desa tahun 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM, SOE -- Ketua Badan Permusyawatan Desa (BPD) Desa Obesi, Charles Oematan meminta agar dalam pekerjaan jalan rabat beton menggunakan konstruksi Telford.

Pasalnya sesuai pengawasannya, pekerjaan jalan beton tahun ini tidak menggunakan konstruksi Telford terlebih dahulu sebelum dilakukan pembentangan campuran beton.

Dirinya khawatir jika hal tersebut nantinya akan membuat kualitas pekerjaan jalan rabat beton menjadi tidak kuat.

Apa lagi menurutnya dalam RAB, terdapat item pembelian batu sebanyak 211 kubik. Seharusnya batu-batu tersebut digunakan sebagai konstruksi Telford.

"Mana kerja rabat beton tidak pakai konstruksi Telford. Mana bisa kuat itu. Saya juga pertanyaan batu 211 kubik itu buat apa? Padahal di RAB ada item pembelian batu," ungkapnya dengan nada tanya.

Baca juga: Di TTS, Kades Obesi Jelaskan Terkait Pekerjaan Jalan Rabat Beton Tanpa Konstruksi Telford

Selain pekerjaan tanpa konstruksi Telford, dirinnya juga menyoroti pembuatan campuran beton yang tanpa menggunakan molen. Pekerjaan campuran digunakan secara manual.

Dirinya khawatir jika campuran yang dihasilkan tidak masak betul dan nantinya akan mempengaruhi kualitas dari pekerjaan jalan tersebut.

"Ini mereka kerja campuran pakai manual. Tidak pakai alat molen. Ini kalau campuran tidak masak betul maka akan mempengaruhi kualitas jalan rabat beton tersebut," ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Obesi, Kecamatan Mollo Utara, Gustaf Willa angkat bicara terkait sorotan Ketua BPD. Ia menjelaskan  pekerjaan jalan rabat beton sepanjang 943 Meter yang tidak menggunakan konstruksi Telford dilakukan sesuai hasil survei tenaga alih dan hasil asistensi tim kabupaten.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved