Breaking News:

KKB Papua

Pergolakan KKB Papua Jadi Sorotan Bob Loughman di Sidang Umum PBB, Begini Respon Diplomat Indonesia

Pergolakan KKB Papua yang terus menelan korban jiwa, ternyata menjadi salah satu sorotan di sidang umum PBB, Sabtu 25 September 2021.

Editor: Frans Krowin
Tribunnews.com
Sindy Nur Fitri, diplomat Indonesia di PBB yang melontarkan pernyataan menohok ke PM Vanuatu, Bob Loughman sebagai respon atas sikap Vanuatu yang selalu mencampuri urusan dalam negeri Indonesia soal Papua. 

POS-KUPANG.COM – Pergolakan KKB Papua yang terus menelan korban jiwa, ternyata menjadi salah satu sorotan di sidang umum PBB, Sabtu 25 September 2021.

Dalam sidang tersebut, Perdana Menteri Vanuatu, Bob Loughman melontarkan pernyataan keras dengan menyebutkan bahwa kasus berdarah di Papua merupakan pelanggaran HAM.

Namun sorotan tajam perdana menteri  tersebut langsung dibungkam secara tegas oleh Diplomat Indonesia di PBB.

Sekretaris ketiga Perwakilan Tetap RI untuk PBB di New York, Sindy Nur Fitri merepon pula secara sorotan yang dilontarkan PM Vanuatu, Bob Loughman.

Respon sang diplomat Indonesia tersebut seketika membuat sang perdana menteri tidak berkutik. Bob Loughman seakan tak menyangka akan jawaban Sindy Nur Fitri.

Dalam sidang umum PBB yang berlangsung di New York, Amerika Serikat itu, Sindy Nur Fitri bahkan menyerang balik PM Vanuatu dengan pernyataan yang pedas.

Baca juga: Kebengisan KKB Papua di Kiwirok Ternyata Atas Perintah Lamek Taplo, Ini Pernyataan Lengkap Panglima

Sindy geram terhadap sang Perdana Menteri yang terus meminta Komisi HAM PBB datang langsung ke Papua dan mengecek  dugaan pelanggaran HAM di Papua.

Sindy Nur Fitri bahkan menandaskan bahwa Papua merupakan urusan dalam negeri Indonesia.

Oleh karena itu, PM Vanuatu tak punya kewenangan untuk mencampuri urusan dalam negeri Indonesia.

"Vanuatu terus-menerus menggunakan forum ini untuk mengganggu kedaulatan negara lain dan menyerang dengan motif politik yang tidak baik," tandas Sindy sebagaimana dikutip dari akun YouTube MOFA Indonesia, Senin 27 September 2021.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved