Breaking News:

Kota Kupang

Jaringan Alami Gangguan, Ini Penjelasan Telkomsel

Jaringan Telkomsel mengalami gangguan sejak Minggu 19 September 2021 sekitar pukul 18.00 WITA. Gangguan ini berupa penurunan kualitas akses layanan y

Editor: Ferry Ndoen
istimewa
ilustrasi :SIMAK Bantuan Kuota Internet Kemendikbud dari SD-SM-SMA, Akses kuota-belajar.kemdikbud.go.id 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Jaringan Telkomsel mengalami gangguan sejak Minggu 19 September 2021 sekitar pukul 18.00 WITA. Gangguan ini berupa penurunan kualitas akses layanan yang menyebabkan lambannya layanan internet dari jaringan Telkomsel.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, dalam keterangan persnya, Minggu 19 September 2021 mengatakan, sehubungan dengan adanya gangguan teknis terutama pada layanan internet di sejumlah titik di wilayah  Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Telkomsel menyampaikan, saat ini kami bersama TelkomGroup sedang berusaha untuk menemukenali penyebab gangguan, dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak.

"Untuk layanan telpon dan SMS masih dapat diakses dengan normal," katanya.

Telkomsel pun menyampaikan  permohonan maaf atas hal ini. Pihaknya juga mengapresiasi kesetiaan pelanggan yang selalu mempercayakan solusi kebutuhan layanan telekomunikasi kepada Telkomsel.

"Kami akan segara menginformasikan proses pemulihan layanan tersebut secara berkala," ucapnya.

Sementara itu salah seorang mahasiswa di Kota Kupang, Agustinus Balla, mengatakan gangguan jaringan ini dialami dirinya sejak pukul 18.35 WITA, saat dirinya hendak mengirim tugas via email ke dosennya.

Pesan WhattsApp yang kirimkan ke teman-temannya pun lamban berproses. Ia sempat berpindah tempat untuk mencari jaringan yang bagus, namun upaya itu tetap gagal sebelum mengetahui adanya gangguan secara menyeluruh yang dirasakan juga pengguna Telkomsel lainnya.

"Saya sempat keluar ke jalan, cari-cari jaringan yang baik. Tapi pas ketemu teman di depan, ternyata dia juga mengeluh yang sama," katanya.

Agustinus berharap perbaikan jaringan ini bisa segera dilakukan agar proses layanan internet bisa berjalan normal. Apalagi, saat ini banyak kegiatan yang dilakukan serba online. (*)

Berita Kupang Lainnya:

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved