Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Jumat 17 September 2021: Jadi Berkat bagi Sesama

Cinta Tuhan selalu nyata bagi kita.Sekecil apa pun itu, kita perlu bersyukur karena dengan cara demikianlah kita menyatakan cinta kita pada Tuhan

Editor: Agustinus Sape
Dok Pribadi
RD Hironimus Nitsae 

Renungan Harian Katolik Jumat 17 September 2021: Jadi Berkat bagi Sesama (Injil Lukas 8:1-3)

Oleh RD. Hironimus Nitsae

POS-KUPANG.COM - Cinta Tuhan selalu nyata bagi kita. Sekecil apa pun itu, kita perlu bersyukur karena dengan cara demikianlah kita juga menyatakan cinta kita pada Tuhan. Teks injil hari ini mengajarkan kepada kita beberapa perihal.

Pertama, bersyukur untuk karunia kesembuhan yang Tuhan limpahkan kepada kita.

Beberapa wanita yang disembuhkan oleh Tuhan memilih dan memutuskan untuk ikut serta dalam karya pelayanan Tuhan. Mengapa?

Baca juga: Renungan Harian Katolik Kamis 16 September 2021: Hanya untuk Orang Baik?

Karena mereka menyadari mukjizat yang diaungerahkan kepada mereka yang sakit dan yang dibebaskan dari roh jahat adalah semata berasal dari Tuhan.

Kedua, mereka tahu "jalan pulang" paling agung adalah mengikuti Tuhan dalam karya pelayanan-Nya termasuk dengan membawa dan melayani tiap orang bersama Yesus dengan apa yang mereka miliki dalam diri.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Senin 13 September 2021: Perwira yang Lembut Hati

Ketiga, para wanita sadar mereka adalah orang berdosa. Karena kedosaan, mereka mendapatkan kesembuhan dari Tuhan, yang berkonsekuensi pada sebuah "proses" tentang jalan pertobatan yang memungkinkan bahkan memastikan mereka mendapat kepenuhan keselamatan di dalam-Nya.

Kita pun sejatinya perlu membangun jalan ini dalam diri kita sebagai pribadi yang berdosa. Kita perlu sadar bahwa kita pendosa dan karenanya kita haruslah juga melakukan pertobatan dengan kembali mengikuti jalan Tuhan dan bukannya jalan kita.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Minggu, 12 September 2021: Mengenal dan Mengimani Tuhan secara Pribadi

Mengikuti kehendak Tuhan dan bukan sebaliknya mengagungkan kehendak manusiawi kita. Semoga kita mampu menjadi berkat bagi sesama karena Tuhan telah dengan cuma-cuma untuk pertama kalinya memberi berkat-Nya bagi kita.*

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved