Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Senin 13 September 2021: Perwira yang Lembut Hati

Di antara sederetan penjajah yang berhati keras dan jahat ada satu sosok yang sangat lembut hatinya. Ia adalah seorang perwira di wilayah Kapernaum

Editor: Agustinus Sape
Dok Pribadi
RD. Frid Tnopo 

Renungan Harian Katolik Senin 13 September 2021: Perwira yang Lembut Hati (Lukas, 7:1-10)

Oleh: RD. Frid Tnopo

POS-KUPANG.COM - Dari semua personil penjajah Romawi yang ada di Israel pada zaman Yesus, ternyata ada satu sosok yang membuat Yesus terkagum-kagum padanya.

Di antara sederetan penjajah yang berhati keras dan jahat ternyata ada satu sosok yang sangat lembut hatinya. Ia adalah seorang perwira di wilayah Kapernaum.

Satu ungkapan sang perwira yang sangat lembut, yang selalu kita daraskan ketika hendak menerima Tubuh Kristus pada saat Komuni yakni: "Ya Tuhan, saya tidak pantas Tuhan datang kepada saya, tetapi bersabdalah saja maka saya akan sembuh."

Ada beberapa hal yang menunjukkan kalau perwira ini memang sungguh baik:

1. Ia sangat menghargai hambanya (Luk, 7:2).

Rasa-rasanya sulit dipercaya seorang perwira harus menghargai hambanya. Yang ada sebenarnya adalah taat total kepada atasan. Jika salah dipecat.

Kita bisa paham garis komando yang keras dalam dunia militer. Tetapi yang satu ini beda. Ia sangat menghargai hambanya.

Hambanya itu sedang sakit keras dan hampir mati. Segala upaya untuk kesembuhan hambanya sudah pasti dibuat. Semua obat pasti sudah diberi, tetapi tak kunjung sembuh. Kini harapan terakhirnya adalah sosok yang dia dengar dari cerita orang-orang tentang Yesus sang tabib Ilahi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved