Breaking News:

Public Service Pos Kupang

Labuan Bajo Butuhkan RT PCR

Sebagai pelaku perjalanan kami mengalami kesulitan ketika hendak melakukan perjalanan ke luar Provinsi NTT dari wilayah Flores

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
BANTUAN- Alat pemeriksaan RT PCR bantuan BNPB RI sudah tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Mabar, Sabtu 4 September 2021. 

POS-KUPANG.COM- Sebagai pelaku perjalanan kami mengalami kesulitan yang sangat besar ketika hendak melakukan perjalanan ke luar Provinsi NTT dari wilayah Flores.

Sebab, dari 9 kabupaten yang ada di wilayah Flores tidak ada satu pun kabupaten yang memiliki alat pemeriksaan Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction ( RT-PCR).

Hal ini juga terjadi di wilayah Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat yang menjadi destinasi wisata premium di Indonesia. Anehnya, di wilayah yang selalu dikampanyekan menjadi daerah tujuan wisata ini tak memiliki alat tersebut. Padahal salah satu syarat untuk terbang adalah hasil pemeriksaan PCR.

Hal inilah yang menyebabkan terjadinya aksi protes dari para penumpang pesawat beberapa waktu lalu di Bandara Komodo, Labuan Bajo.

Baca juga: Labuan Bajo Akan Miliki 3 Tempat Pelayanan RT-PCR

Kalaupun ada, tes PCR yang memakan waktu hingga beberapa hari karena sampelnya dikirim ke Kupang atau Bali.

Bagi kami kalaupun tarif mahal tapi kalau cepat keluar hasilnya dalam beberapa jam tidak terlalu masalah. Sementara terkadang kami harus menunggu tunggu 2 sampai 3 hari yang tentu saja rugi dari sisi waktu.

Kami berharap tidak ada aturan yang menyulitkan pelaku perjalanan dan laboratorium PCR dapat segera dihadirkan di Labuan Bajo, sehingga tidak menyulitkan masyarakat. Pemerintah pikir kami di lapangan ini, kami jangan dipersulit, mau kerja cepat.
Terimakasih

Budi Hariyono
Pelaku perjalanan di Labuan Bajo

Tanggapan

Mabar Punya Tiga Alat PCR

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved