Breaking News:

KKB Papua

KKB Papua Makin Brutal, Usai Tembak Prajurit TNI, Mereka Bakar Bank, Puskesmas, Gedung SD dan Pasar

Peristiwa memilukan kembali terjadi di Papua. Kali ini KKB Papua melancarkan aksinya secara brutal di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Editor: Frans Krowin
Tribunnews.com
Kepulan asap yang berasal dari sejumlah bangunan yang dibakar KKB di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin 13 September 2021. Dalam insiden Senin 13 September 2021 itu, KKB Papua membakar rumah penduduk, puskesmas, gedung SD, pasar dan salah satu kantor bank perwakilan. 

POS-KUPANG.COM – Peristiwa memilukan kembali terjadi di Papua. Kali ini KKB Papua melancarkan aksinya secara brutal di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dalam aksinya, kelompok separatis tersebut baku tembak dengan prajurit  TNI lalu membakar sejumlah fasilitas umum yang ada di Distrik Kiwirok.

Peristiwa tersebut terjadi selama empat jam pada Senin 13 September 2021 mulai pukul 09.00 hingga pukul 13.15 WIT.

Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Christian Irreuw, membenarkan adanya kejadian tersebut, melalui pesan singkatnya pagi kemarin.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kontak senjata antara personel TNI Satgas Pamtas 403/WP dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) itu terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin 13 September 2021 pagi.

Insiden baku tembak itu berlangsung sekitar 4 jam lamanya, mulai pukul 09.00 WIT dan berakhir pukul 13.15 WIT.

Dalam peristiwa tersebut, seorang anggota TNI mengalami luka tembak di bagian tangan. Dan sejumlah fasilitas umum dibakar.

Baca juga: Satu Lagi Anggota TNI Tertembak dalam Kontak Senjata dengan KKB Papua di Distrik Kiwirok

"Senin pukul 09.00 hingga 13.15 WIT telah terjadi kontak tembak di Distrik Kiwirok antara personel Pos Kiwirok Satgas Pamtas 403/WP dengan KKB Ngalum-Kupel pimpinan Lamek Taplo.”

“Selain kontak senjata, KKB Papua juga melakukan aksi pembakaran fasilitas umum serta pemukiman warga," ujar Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Christian Irreuw, melalui pesan singkat, Senin.

Pada bagian lain disebutkan bahwa sebelum kontak senjata terjadi, sekitar pukul 08.44 WIT, personel Pos Tinjau Pamtas Yonif 403/WP melihat sembilan orang KKB Ngalum Kupel.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved