Breaking News:

KKB Papua

Satu Lagi Anggota TNI Tertembak dalam Kontak Senjata dengan KKB Papua di Distrik Kiwirok

Satu anggota TNI tertembak hingga terluka dalam baku tembak dengan anggota KKB Papua di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang Papua, Senin 13 September.

Editor: Agustinus Sape
Kompas.com/istimewa
Asap membubung dari sejumlah fasilitas umum yang dibakar anggota KKB Papua di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin 13 September 2021. 

Satu Lagi Anggota TNI Tertembak dalam Kontak Senjata dengan KKB Papua di Distrik Kiwirok

POS-KUPANG.COM - Aparat TNI dan Polri di Papua terus melakukan pengejaran terhadap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata Papua (KKB Papua) yang terus mengacaukan keamanan di wilayah Papua.

Kejadian terakhir yang sangat meresahkan adalah kasus penyerangan pos rayon militer (Posramil) Kisor, Kabupaten Maybarat, Provinsi Papua Barat yang menewaskan empat anggota TNI.

Kasus itu juga telah membuat warga masyarakat setempat berlarian ke hutan untuk mencari perlindungan.

Namun, pihak TNI, Polri dan pemerintah setempat menyerukan kepada masyarakat untuk tidak perlu takut dan lari.

Masyarakat diimbau untuk kembali dari pelarian di hutan dan tenang-tenang saja di kampung halaman masing-masing karena TNI dan Polri hanya mencari dan mengejar anggota KKB Papua yang terlibat penyerangan di Posramil Kisor tersebut.

Baca juga: TNI Lindungi Pengungsi Aifat Selatan dari KKB Papua Pasca Pembunuhan 4 Personel TNI

Sejak kasus penyerangan posramil tersebut, aparat TNI dan Polri terus menangkap para pelaku yang diduga terlihat dalam serangan tersebut beserta senjata yang mereka miliki.

Hingga pekan lalu terhitung sudah tiga orang anggota KKB Papua yang terlihat penyerangan di Posramil Kisor berhasil ditangkap.

Dari penangkapan tersebut, aparat keamanan perlahan-lahan mengetahui ternyata otak dari penyerangan tersebut adalah Silas Ki, yang merupakan ketua KNPB wilayah Kisor.

Informasi terakhir pun menyebutkan bahwa aparat gabungan TNI Polri telah berhasil menangkap Silas Ki, Minggu 12 September 2021 sekitar pukul 12.00 WIT.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved