Breaking News:

Berita NTT

Polda NTT Bangga Dan Beri Penghargaan Bagi Briptu Windy Jadi Pasukan Khusus PBB

Kepolisian Daerah (Polda) Prov NTT bangga dan memberikan penghargaan atas keberhasilan Briptu Wilhelmina C. Manafe.

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, Selasa (19/1/2021) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Kepolisian Daerah (Polda) Prov NTT bangga dan memberikan penghargaan atas keberhasilan Briptu Wilhelmina C. Manafe sebagai salah satu Polwan dari Polda NTT menjadi pasukan khusus PBB.

"Keberhasilan yang dicapai Briptu Wilhelmina C. Manafe ini merupakan sebuah penghargaan atau kepercayaan bagi dia," kata Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif melalui Kabidhumas Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, Kamis 9 September 2021.

Keberhasil Briptu Wilhelmina, Menurut mantan Kapolres TTU ini, merupakan suatu kebanggan juga bagi Polda NTT.

Oleh sebab itu, kata dia Polda NTT akan terus mensuport keberhasil Briptu Wilhelmina dan tugas kemanusiaannya maupun anggota yang mendahuluinya serta anggota yang akan mengemban tugas yang sama kedepan.

Baca juga: Gelar Penutupan Masa Sidang III 2021, Ketua DPRD NTT Beri Catatan Bagi Pemprov

"Keberhasilan ini merupakan kebanggaan juga bagi Polda NTT. Selain itu kami akan mensuport anggota dari Polda NTT yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB," tambah dia

Terkait dengan penghargaan ini, kata dia Polda NTT akan mempertimbangkan keberhasilan anggota-anggotanya ini.

Tetapi jelasnya, ini merupakan sebuah penghargaan bagi anggota tersebut karena tugas ini adalah sebuah kepercayaan Polri, bahkan negara bagi dia maupun anggota lainnya.

Krisna menjelaskan bahwa, program atau tugas kemanusiaan ini dijalankan sesuai dengan kebutuhan, jadi, apabila ada permintaan dari Mabes Polri untuk mengirim anggota menjadi pasukan perdamaian atau pasukan taktis, maka akan dilakukan proses seleksi.

"Nama-nama anggota yang sudah memasukan namanya langsung diseleksi di tingkat Polda dan dikirim ke pusat nama yang lolos untuk mengikuti seleksi lanjutan, apabila lulus maka mengikuti tahapan latihan," ujar dia

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved