Breaking News:

Kasus Positif COVID-19 di Belu Bertambah Terus

umlah orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Belu terus bertambah setiap hari. Saat ini jumlah pasien positif sebanyak 141 orang atau berta

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM| ATAMBUA--Jumlah orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Belu terus bertambah setiap hari. Saat ini jumlah pasien positif sebanyak 141 orang atau bertambah enam orang dari posisi kemarin 135 orang. 

Pasien dirawat juga bertambah satu orang menjadi 21. Data harian kontak erat bertambah sebanyak 109 orang, isolasi mandiri menjadi 104 orang dari 99 orang keadaan kemarin. Sedangkan karantina terpusat masih 16 orang dan kasus meninggal tidak bertambah. 

Data ini dilaporkan Satgas Penanganan COVID-19, Kamis 9 September 2021 pukul 20.00 Wita. 

Data merupakan hasil pemantauan update monitoring dari Dinas Kesehatan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, 17 Puskesmas dan 4 Rumah Sakit di Kabupaten Belu yang masuk ke Sekretariat Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Belu

Baca juga: Jabatan Kapolres Belu Dipegang AKBP Yoseph Krisbiyanto, AKBP Khairul Saleh Wadikrimsus Polda NTT

Bupati Belu yang juga ketua Umum Satgas Penanganan Covid-19, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD terus menghimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu, menjaga jarak, memakai masker secara benar, mencuci tangan di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

Bupati juga menghimbau masyarakat yang mengalami gejala sakit segera diperiksa di fasilitas kesehatan. Pemerintah sudah memberlakukan pengobatan gratis bagi penduduk Kabupaten Belu terhitung 1 Agustus 2021. 

Kepada pasien positif COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri diminta untuk disiplin menjalankannya. Pemerintah siap membantu pasien isoman dalam melakukan perawatan. (jen).
 

Berita Belu Terkait :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved