Breaking News:

Berita Belu

Kabupaten Belu Kirim Tujuh Atlet ke PON Papua

Sebanyak tujuh atlet dari Kabupaten Belu mewakili Provinsi NTT untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Ketua KONI Kabupaten Belu, Yohanes Jefri Nahak 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Sebanyak tujuh atlet dari Kabupaten Belu mewakil Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Provinsi NTT) untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung Oktober 2021 mendatang.

Ketujuh atlet itu terdiri dari tiga cabang olahraga (Cabor) yakni tinju lima atlet, sepakbola dua atlet, pencak silat satu atlet.

Ketua KONI Kabupaten Belu, Yohanes Jefri Nahak kepada wartawan, Selasa 7 September 2021 menjelaskan, lima atlet petinju asuhan Sasana Tinju Laka Boxing Camp (LBC) Belu itu yakni, Mario Kali, Libertus Gha, Anjelina Niis, Yudit Maunino dan Sherly Kase.

Atlet cabor sepak bola diwakili Flabiola Soares (22) dan Crespo Hale (18) dari Sekolah Sepak Bola Bintang Timur Atambua. Sedangkan satu atlet cabor beladiri diwakili Ronaldo Neno dari perguruan Perisai Diri Cabang Belu.

Baca juga: ESI Kota Kupang Seleksi Atlet Esport Ke PON Papua 

Menurut Jefri, para atlet telah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Kupang sebagai persiapan menghadapi PON Papua.

Epy Nahak merasa bangga atas prestasi putra-putri Belu sehingga bisa bersaing sampai level PON mewakili NTT, khususnya Kabupaten Belu.

"Kita sangat bangga dan apresiasi untuk tujuh atlet yang berhasil wakili Belu untuk bertanding di PON Papua", ungkap Jefry.

Lanjut Jefry, KONI Kabupaten Belu terus memberikan support atau dukungan kepada para atlet yang berlaga nanti dengan harapan mereka bisa tampil dengan baik dan meraih juara.

Baca juga: Inilah Nama 26 Pemain NTT yang akan Masuk TC Cabang Sepakbola PON Papua 2021

"Kita dukung dan akan Kita akan memberikan support bagi para atlet yang akan berlaga di PON Papua mendatang", tandas Wakil Ketua DPRD Belu ini.

Sebelumnya, Ketua Sasana Laka Boxing Camp (LBC) Atambua, Kabupaten Belu. Vincent K. Laka mengatakan, ada lima petinju LBC Atambua yang mendapat surat panggilan dari Pertina NTT untuk mengikuti kejuaraan PON XX tahun 2021 di Papua

Menurut Vincent, kelima atlit LBC Atambua yang dipanggil yaitu, Angelina Niis (elite women-46 kg), Mario Kali (elite men-49 kg), Seri Kase (elite women-54 kg), Libertus Gaa (elite men-64 kg) dan Yudit Maunino (elit women-51 kg). (*)

Baca Berita Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved