Breaking News:

Berita NTT

Gubernur Viktor Laiskodat Resmi Dilaporkan Cipayung Kota Kupang ke Polda NTT

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dilaporkan aliansi Cipayung plus Kota Kupang ke Polda NTT atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Aksi demonstrasi aliansi Cipayung plus Kota Kupang di Mapolda NTT. 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dilaporkan aliansi Cipayung plus Kota Kupang ke Polda NTT atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan ( Prokes) yang terjadi pada 27 Agustus 2021 lalu di Desa Otan, Pulau Semau Kabupaten Kupang.

Laporan Gubernur NTT ini, tertuang dalam surat Nomor : STTL/267/lX/1.24/2021/SPKT POLDA NTT tertanggal 2 September 2021 yang ditandatangani Ajun Komisaris Made Mudana selaku kepala pada kantor tersebut.

Pasal yang dikenakan, yakni Pasal 93, CIU no.6 Tahun 2018 tentang karantina kesehatan, TIDAK DIKETAHUI Pasal 5 dan 14 1-JU No. 4 tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular jo. pasal 216 ayat 1 KUHP.

Laporan aliansi Cipayung plus ini diwakili Ketua PMII Cabang Kupang, Ikhwan Syahar.

Baca juga: Mahasiswa Cipayung Kota Kupang Gelar Unjuk Rasa, Tuntut Polda NTT Tindak Pelanggar Prokes

Dalam laporan diuraikan kronologi kejadian yakni pada hari Jumat, 27-08-2021 sekira pukul 10.00 wita di Pantai Otan, Semau, Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur pelapor atas nama Ikhawan Syahar dari Aliansi Cipayung plus Kota Kupang melaporkan terlapor atas nama Viktor Bungtilu Laiskodat, CS.

Laporan ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/B/267/lX/2021/SPKT/POLDA NUSA TENCGARA TIMUR tanggal 02 September 2021.

Sebelumnya aliansi Cipayung plus Kota Kupang ini telah melakukan laporan beberapa hari lalu. Namun laporan itu ditolak Polda NTT karena dinilai bukan ranahnya pihak kepolisian.

Aliansi yang terdiri dari enam elemen mahasiswa ini kemudian kembali mendatangi Mapolda NTT dengan menggelar aksi demonstrasi untuk mendesak Polda NTT menerima laporan tersebut.

Baca juga: Laporan Cipayung Kota Kupang Soal Dugaan Pesta Pejabat di Semau Ditolak Polda NTT

Aksi demonstrasi yang dilakukan pada, 2 September 2021 siang ini berlangsung kurang lebih lima jam. Massa aksi sempat memblokade ruas jalan didepan Mapolda NTT sehingga kendaraan yang melewati jalan itu terpaksa diahlikan ke jalur alternatif oleh aparat kepolisian yang berjaga.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved