Breaking News:

Berita Sumba Timur

PLN Dukung Kelistrikan Pembangunan Bendung Lambanapu Pasca Badai Seroja

Salah satu tempat destinasi keindahan pesona Sumba di hamparan perbukitan yaitu Bendung Lambanapu

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Bendung Lambanapu 

POS-KUPANG.COM- Salah satu tempat destinasi keindahan pesona Sumba di hamparan perbukitan yaitu Bendung Lambanapu. Bendung ini merupakan salah satu bendung yang terdampak dari badai Siklon Seroja pada april 2021 silam.

Dalam upaya membangun kembali spot keindahan Sumba, terlaksananya Sinergi BUMN pada Jumat, 20 Agustus 2021 lalu, PT PLN (Persero) UP3 Sumba memberikan dukungan kelistrikan penuh dalam pembangunan kembali Bendung Lambanapu Waingapu oleh PT. Nindya Karya.

Dukungan penuh ini diberikan PLN dengan melayani pelayanan multiguna oleh PLN dengan daya 66.000 VA sebagai awal mula dan dapat naik bertahap sesuai kebutuhan selama proyek berlangsung.

Kadek selaku penanggungjawab PT Nindya Karya menyampaikan "Terimakasih PLN sudah membantu dalam kegiatan Proyek pembangunan Bendung Kambaniru yang membutuhkan support listrik yang besar dalam melancarkan pembangunan kali ini".

Baca juga: Dinas PUPR Sumba Timur Latih P3A Kelurahan Lambanapu dan Malumbi

Saat ini sudah dalam tahap awal pembangunan bendungan Lambanapu. Salah satu masyarakat setempat turut membantu Agus Ndapa Mudang Mengatakan "Kami sangat bersyukur pembangunan kembali Bendung Lambanapu. Yang mana membantu mencegah akan terjadinya banjir susulan ketika debit air hujan mulai diatas normal yg dapat ditampung sungai diareal ini," katanya.

Manager PLN UP3 Blasius Gani pun turut menyambut penuh dukungan "Kami siap menggerakkan dan supporting full agar pembangunan ini dapat rampung dan masyarakat dapat lebih tenang terkait hujan yang menyebabkan naiknya debit air dan juga penggunaan air bendung dalam aktivitas harian masyarakat seperti irigasi," tutupnya. (*)

Baca Berita Sumba Timur Lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved