Breaking News:

Berita Belu

Bupati Belu dan Malaka Tanda Tangan MoU Pelayanan Kesehatan

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD dan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, MH menandatangan MoU tentang pelayanan kesehatan

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
teni
TANDA TANGAN---Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD dan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, MH menandatangan MoU tentang pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Malaka yang dirujuk ke RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, Senin 30 Agustus 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD dan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, MH menandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) tentang pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Malaka yang dirujuk ke RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua.

Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka dan Direktur RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua mengetahui Sekda Malaka dan Pj. Sekda Belu. Penandatanganan MoU dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Belu, Senin 30 Agustus 2021.

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin menyambut baik kerja dalam bidang kesehatan yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Malaka. Kata dia, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Sebagai Bupati, saya ucapkan terima kasih karena diberi kepercayaan untuk melayani masyarakat Malaka di bidang pelayanan kesehatan. Artinya siapa saja yang datang tanpa melihat latar belakang harus dilayani dan juga mereka adalah saudara sekandung kita. Kita seperti pinang dibelah dua, jadi balik kiri kanan sama saja," ungkap Bupati Belu.

Baca juga: Bupati Belu Bangga Kehadiran Unhan RI

Bupati Malaka, DR. Simon Nahak, MH menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas kegiatan penandatanganan MoU yang telah dilakukan tersebut. Kata Simon Nahak, Kabupaten Malaka dan Belu ibarat anak dan orang tua yang mana sang anak selalu meminta kepada orangtuanya.

"Jujur, kami adalah anak dari Kabupaten Belu dan harus banyak meminta dan mohon bantuan karena kita menyadari bahwa kesehatan itu sangat penting," ujar Bupati Malaka.

Menurut Bupati Malaka, kerja sama ini merupakan realisasi dari janji kampanye mereka tentang program
Kartu Malaka Sehat.

"Diawal saat kami dilantik, saya sudah mengatakan bahwa yang baik saya pertahankan, yang bengkok saya luruskan, yang salah saya benarkan sehingga beberapa kegiatan yang kami pandang baik, kami tetap pertahankan dan salah satu adalah kerjasama dengan RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua," terang Simon Nahak.

Baca juga: Bupati Malaka Plesetkan Bencana Seroja Sebagai Roh Jahat

Menurut Bupati Malaka, dengan penandatanganan MoU dan PKS ini, warga Malaka sudah bisa berobat gratis di RSUD Gabriel Manek Atambua.

"Terima kasih banyak atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Belu sehingga bisa terlaksana kerjasama ini. Semoga kedepan Malaka bisa mandiri", pungkas Bupati Malaka. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved