Breaking News:

Berita Belu

17 Pasien Positif Covid di Belu Masih Dirawat

masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu pimpinan rapat evaluasi penanganan Covid-19, di Kantor Bupati, Kamis 13 Agustus 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA--Sebanyak 17 pasien positif COVID-19 di Kabupaten masih dirawat di rumah sakit, baik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Atambua maupun di Rumah Sakit Sito Husada. 

Tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupacy Rate (BOR) di dua rumah sakit ini masih aman.

Di RSUD Atambua, BOR 34 persen, sisa bed 64 persen dari kapasitas bed 22 dan rumah sakit Sito Husada BOR 45 persen, sisa tempat tidur 55 persen dari kapasitas bed 20.

Data ini dirilis Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Belu keadaan Kamis 19 Agustus 2021. Data ini merupakan hasil pemantauan update monitoring dari Dinas Kesehatan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, 17 Puskesmas dan 4 Rumah Sakit di Kabupaten Belu yang masuk ke Sekretariat Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Belu.

Dilaporkan, jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 1.279 orang, kasus aktif 373 orang, sembuh 875 orang, dirawat 17, meninggal 31 orang, karantina terpusat 49 orang dan isolasi mandiri 307 orang. 

Baca juga: SMPN 1 Atambua Desain Kurikulum Muatan Lokal Tarian Daerah Belu

Realisasi vaksin vaksin dosis satu 33.310 orang, dosis dua 21.197 dan realisasi vaksin dosis tiga khsusus tenaga kesehatan sebanyak 481 orang. 

Pemerintah Kabupaten Belu terus menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kepatuhan menerapkan prokes dapat mumutus mata rantau penularan COVID-19. 

Pemerintah juga terus menggenjot vaksinasi setiap hari, baik di puskesmas dan rumah sakit tentara. 

Dalam rangka pemilihan ekonomi masyarakat, pemerintah telah menyalurkan bantuan-bantuan seperti bantuan langsung tunai (BLT), Bantuan Sosial Tunai (BST), PKH dan beras PPKM. (*)

Berita Belu Terkini
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved