Breaking News:

Berita Belu

Pemkab Belu Dapat Penghargaan Universal Health Coverage dari BPJS

Bertepatan dengan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Belu mendapat penghargaan Universal Health Coverage ( UHC)

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
PIAGAM--Kepala BPJS Kesehatan Cabang Atambua, Munaqib menyerahkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) kepada Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD, Selasa 17 Agustus 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Bertepatan dengan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Belu mendapat penghargaan Universal Health Coverage ( UHC) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS) Kesehatan.

Penghargaan ini didapat atas komitmen Pemkab Belu dalam mendukung tercapainya Universal Health Coverage (UHC) melalui program pengobatan gratis menggunakan KTP yang diintegrasikan dengan BPJS Kesehatan.

Universal Health Coverage adalah program yang memastikan masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus mengahadapi kesulitan finansial. Hal ini ditunjang dengan pelayanan fasilitas kesehatan yang berkualitas.

Piagam penghargaan diserahkan Kepala BPJS Kesehatan Atambua, Munaqib dan diterima Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, Selasa 17 Agustus 2021.

Baca juga: Merinding, Dengar Lagu Dirgahayu Indonesiaku Berkumandang di Kabupaten Belu

Kepada wartawan, Bupati Belu mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan UHC yang diberikan BPJS Kesehatan.

"Kita bersyukur sebagai salah satu kabupaten di daratan KTP yang sudah mencapai Universal Health Coverage sesuai perintah undang-undang", ungkapnya.

Lanjut Bupati Agus Taolin, undang-undang telah mengatur agar masyarakat memiliki akses layanan kesehatan yang seluas-luasnya tanpa dibebani dengan permasalahan finansial. Tanggungjawab pemerintah adalah mengalokasikan anggaran untuk menjamin kesehatan masyarakatnya dengan mengintegrasikan program jaminan kesehatan nasional.

"Sesuai perintah undang-undang, kita mengalokasikan dana untuk melindungi masyarakat. Itulah salah satu sumbangsih dan kado kami sebagai pemimpin daerah ini untuk masyarakat Belu", ucap Bupati Belu.

Baca juga: Guru SMAN 2 Tasifeto Timur Kabupaten Belu Tingkatkan Kompetensi Menghadapi Pembelajaran Jarak Jauh

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Belu, Munaqib memberikan apresiasi kepada Pemkab Belum yang telah membantu masyarakat miskin lewat program kesehatan yang terintegrasi dengan Jaminan Kesehatan Nasional (KIS).

Untuk diketahui, sejak 1 Agustus 2021, masyarakat Kabupaten Belu mendapat pengobatan gratis menggunakan KTP di seluruh fasilitas kesehatan di Kabupaten Belu dan fasilitas rujukan di luar Kabupaten Belu yang sudah bekerja sama dengan BPJS. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved