Breaking News:

Berita Belu

Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI Dilakukan Secara Sederhana

Upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI , Rabu besok 17 Agustus 2021 dilaksanakan secara sederhana

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI , Rabu besok 17 Agustus 2021 dilaksanakan secara sederhana dan menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 dan mengutamakan penerapan protokol kesehatan.

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD mengatakan hal itu kepada wartawan Senin 16 Agustus 2021.

Dikatakannya, sesuai Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara menyebutkan, penyelenggaraan upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Rl tahun 2021 di tingkat daerah dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, minimalis, menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 dan mengutamakan penerapan protokol kesehatan.

Upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Rl tahun 2021 dilaksanakan di Kantor Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota mulai pukul 07.00 WIB atau sebelum pelaksanaan upacara di lstana Merdeka Jakarta.

Baca juga: Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Provinsi NTT Akan Dilaksanakan Secara Terbatas 

Usai pelaksanaan upacara di daerah, Kepala Daerah bersama Forkopimda Plus, kantor/lembaga yang ada di daerah wajib mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Rl dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang dilaksanakan di lstana Merdeka Jakarta secara virtual dari kantor masing-masing setelah melaksanakan upacara di daerah.

Bupati Belu menghimbau agar tanggal 17 Agustus 2021, pukul 10. 17 WIB sampai dengan 10.20 WIB, selama 3 menit, segenap masyarakat lndonesia wajib menghentikan aktivitasnya sejenak dengan berdiri tegap pada saat lagu lndonesia Raya berkumandang, secara serentak di berbagai lokasi hingga pelosok daerah.

Pengecualian menghentikan aktivitas sejenak berlaku bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan.

Bupati Agus Taolin mengharapkan jajaran TNI dan Polri di setiap daerah membantu keberhasilan pelaksanaan hal tersebut di daerahnya masing-masing, dengan memperdengarkan sirene atau suara penanda lainnya sesaat sebelum lagu lndonesia Raya berkumandang.

Baca juga: Menjelang HUT ke-76 Kemerdekaan RI: Oeseli Menjelma Jadi Kampung Merah Putih

Pada tanggal 16 Agustus 2021, Bupati Belu juga menghimbau agar masyarakat mengikuti siaran langsung Pidato Kenegaraan Presiden Rl melalui berbagai kanal media (televisi, radio, platform Rumah Digital lndonesia dan media daring lainnya). (*)

Berita Kabupaten Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved