Breaking News:

PKKMB Dimulai, Rektor Undana Kupang Minta Mahasiswa  Junjung Tinggi Nilai Universal

PKKMB Dimulai, Rektor Undana Kupang Minta Mahasiswa  Junjung Tinggi Nilai Universal

Editor: Gordy Donofan
Dok. Humas Undana Kupang
Rektor Undana, Prof Fred Benu menyematkan jeket almamater kepada wakil mahasiswa di Kampus Undana, Kamis, 12 Agustus 2021. 

PKKMB Dimulai, Rektor Undana Kupang Minta Mahasiswa  Junjung Tinggi Nilai Universal

POS-KUPANG.COM I KUPANG - Mahasiswa baru  Universitas Nusa Cendana (Undana) tahun ajaran 2021/2022 resmi diterima. Penerimaan 6.000-an mahasiswa baru  Undana itu ditandai dengan penyematan jaket almamater kepada dua perwakilan mahasiswa masing-masing oleh Rektor, Prof. Ir. Fredrik L. Benu., M. Si., Ph. D dan Wakil Rektor (WR III) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Siprianus Suban Garak, M. Si.

Penerimaan mahasiswa baru ini  juga sekaligus kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), yang digelar secara online (daring) dan juga onsite (luring) dengan jumlah terbatas di Aula Rektorat Undana lantai tiga, Kamis 12 Agustus 2021.

Hadir secara luring, sejumlah pimpinan Undana, antara lain WR I Bidang Akademik, Administrasi Kemahasiswaan, Perencanaan dan Sistem Informasi, Dr. drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc, WR II Bidang Administrasi Umum, Keuangan, Kepegawaian dan Aset,  Ir. Jalaludin, M. Si, WR IV Bidang Kerja Sama, Ir I Wayan Mudita, M.Si., Ph. D, Kepala Biro Administrasi, Akademik, Perencanaan dan Sistem Informasi (BAAKPSI), Drs. Jimmy Benu, M. Si dan Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK), Dra. Karolina Koriwati Sangkala, M. Si.

Rektor Undana, Prof. Fred ketika membuka PKKMB meminta mahasiswa agar mengenal seluruh pimpinan di dalam kampus. Pasalnya, menurut rektor, pimpinan sebagai orangtua di dalam kampus.

Baca juga: Dosen dan Mahasiswa FST Undana Kupang Produksi Alat Pengering Daun Kelor, Ini Keunggulannya

Ia menambahkan, banyak kasus di mana banyak mahasiswa tidak mengenal pimpinan di lingkungan Undana.

Hal itu menurutnya, dideterminasi oleh pergeseran nilai dan karakter mahasiswa.

“Yang semester baru, karena mereka belum masuk kampus, tapi ada yang sudah KKN dan magang, tapi tidak tahu nama rektor, WR dan dekan. Wah, ini keterlaluan. Ini sudah ada pergeseran nilai dan karakter,” ungkap rektor yang saat itu dimoderatori WR I Dr. Maxs.

Rektor menegaskan, mahasiswa baru datang ke kampus, tidak saja dididik untuk menguasai Iptek. Pasalnya, Undana bertanggung jawab mendidik mahasiswa baru agar memiliki kecerdasan sosial, spiritual, intelektual dan emosional.

Baca juga: Suksesi Rektor Undana, Max Sanam Klaim Didukung Mayoritas Senat

Karena itu, dalam paparan materi tentang Pendidikan dan Pembangunan Karakter, Rektor Undana, Prof. Fred meminta mahasiswa baru agar menjunjung tinggi nilai-nilai universal.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved