Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Suksesi Rektor Undana, Max Sanam Klaim Didukung Mayoritas Senat

ada dukungan dan dorongan dari semua rekan, senior serta para profesor di Undana untuk meneruskan pengabdian di Undana dengan menjadi Rektor

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Host Jurnal Politik, Alfons Nedabang, Dr. Max U. Eben Haezer Sanam, Dr. Yendris Krisno Syamruth, SKM., M.Kes dan Ketua Pantai Dr. Sipri Suban Garak saat acara Jurnal Politik Pos Kupang, Rabu 4 Agustus 2021. 

Suksesi Rektor Undana, Max Sanam Klaim Didukung Mayoritas Senat

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Genderang sukses rektor Universitas Negeri Nusa Cendana (Undana) Kupang telah ditabuh.

Panitia pemilihan Rektor Undana Periode 2021-2025 telah resmi mengantongi 6 kandidat bakal calon yang mendaftar untuk bertarung dalam pesta demokrasi di kampus negeri itu.

Ketua Pantai Dr. Sipri Suban Garak dalam acara Jurnal Politik Pos Kupang yang berlangsung Rabu, 4 Agustus 2021, mengatakan suksesi rektor Undana dilaksanakan dalam kurun 4 tahun sekali.

Kepemimpinan rektor saat ini, Prof Fred Benu akan berakhir 5 Desember 2021. Menurut aturan, jelas dia, 6 bulan sebelum masa jabatan berakhir, harus mulai dilakukan proses suksesi.

Sejak 5 Juli 2021, Panitia telah mengumumkan secara terbuka untuk memulai pendaftaran bakal calon Rektor. Sementara itu, pengumuman pendaftaran bakal calon Rektor Undana tersebut, jelas dia, terbuka untuk umum.

Hal itu karena salah satu syarat menjadi rektor dimungkinkan dari dosen pegawai negeri sipil seluruh Indonesia.

Baca juga: Inilah Program yang Digelar Undana dan Kemendikbud, Riset dan Teknologi di Nggorang

Selama masa pendaftaran yang berlangsung 12 Juli hingga 27 Juli 2021 lalu itu, panitia menerima pendaftaran 6 bakal calon, terdiri dari Dr. max Sanam, Dr. yandris, Prof. Lumban Gaol, Prof Simon Sabon Ola, Prof. Herianus Lalel dan Dr. Frengky Bere.

"Per tanggal 27 Juli kemarin telah terdaftar 6 orang. Dari 6 orang itu dilakukan Verifikasi berkas, namun belum dilakukan verifikasi terkait calon memenuhi persyaratan atau tidak," kata Dr. Suban Garak.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved