Breaking News:

Berita Belu

Bupati Belu Minta Kadin Kerja Cepat Bantu Pemerintah

Bupati Belu, Agustinus Taolin mengajak pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia ( Kadin) Kabupaten Belu agar membantu pemerintah

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Ketua Umum Kadin Provinsi NTT, Ir. Abraham Paul Liyanto mengukuhkan pengurus Kadin Kabupaten Belu periode 2021-2026 di Fulan Fehan, Kamis 12 Agustus 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD mengajak pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia ( Kadin) Kabupaten Belu agar bekerja sama membantu pemerintah dalam mengurus pembangunan di Kabupaten Belu.

Dalam situasi pandemi seperti ini, Kadin juga diminta untuk bekerja cepat, kerja cerdas, terukur dan terprogram demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Belu menyampaikan demikian karena ia memahami Kadin adalah mitra pemerintah yang posisinya strategis. Pembangunan di Kabupaten Belu yang adalah daerah perbatasan RI-RDTL harus direalisasikan secara sungguh-sungguh dan terprogram serta kerja yang harmonis baik pemerintah, masyarakat maupun pengusaha untuk menjadikan Kabupaten Belu sebagai daerah yang maju sejalan dengan visi mewujudkan masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif.

Bupati menyampaikan hal ini dalam sambutannya saat acara pengukuhan dan pelantikan pengurus Kadin Kabupaten Belu periode 2021-2026 di Fulan Fehan, Kamis 12 Agustus 2021.

Baca juga: Arsjad Rasjid Ketua Umum Kadin

Bupati Belu optimis, dengan kepemimpinan Kadin yang baru didukung pengurus yang memiliki SDM yang bagus di bidangnya masing-masing dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Belu.

"Saya mengucapkan selamat dan proficiat kepada seluruh pengurus Kadin yang sudah terbentuk hari ini. Sekali lagi, mari kita bekerja sama membangun masyarakat Belu," ucapnya.

Ketua Umum Kadin Provinsi NTT, Ir. Abraham Paul Liyanto dalam sambutan mengatakan, pelantikan Kadin Belu merupakan suatu yang unik dalam sejarah pelantikan Kadin di NTT. Karena panitia bergerak cepat menyesuaikan waktu dan tempat. Kemudian, acara dihadiri Bupati, Wakil Bupati bersama Forkopimda serta Ketua Kadin yang lama lengkap bersama pengurusnya.

Paul Liyanto mengemukakan Kadin dilindungi Undang-Undang Nomor 1 tahun 1987. Oleh karena itu, setiap pelantikan Kadin otomatis, pejabat di daerah yakni Bupati, Gubernur harus hadir sebagai pembina. Di tingkat pusat juga dihadiri Presiden.

Baca juga: Kadin Bertekad Terus Menjadi Penggerak Pembangunan

Lanjutnya, Kadin merupakan mitra pemerintah yang selalu bekerja sama menggerakkan ekonomi baik di daerah maupun skala nasional.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved