Breaking News:

Kadin Bertekad Terus Menjadi Penggerak Pembangunan

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bertekad terus menjadi penggerak pembangunan. Kadin akan terus sinergi dan kolabo

Penulis: Paul Burin
Editor: Ferry Ndoen
Kadin Bertekad Terus Menjadi Penggerak Pembangunan
POS-KUPANG.COM / INTAN NUKA
Ketua Kadin NTT, Abraham Paul Liyanto usai Silaturahmi Kadin NTT bersama Menteri Investasi/Kepala BKPM dan Calon Ketua Umum Kadin Indonesia di Aston Hotel Kupang, Sabtu 22 Mei malam.

Kadin Bertekad Terus Menjadi Penggerak Pembangunan
 
POS-KUPANG.COM I JAKARTA-  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bertekad terus menjadi penggerak pembangunan. Kadin akan terus sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam membangun NTT sehingga menjadi lebih baik.

“Kami bertekad selalu berada di depan dalam pembangunan. Percuma kami ada kalau tidak dirasakan kehadirannya,” kata Ketua Umum Kadin Provinsi NTT, Abraham Liyanto di Kupang, NTT, Kamis, 3 Juni 2021.

Ia menjelaskan, sebagai wadah para pengusaha, Kadin akan memobilisasi segala sumber daya, terutama modal dalam membangun NTT. Dengan banyaknya modal yang masuk, pembangunan bisa bergerak cepat.

Menurut anggota DPD RI dari Provinsi NTT ini, organisasi Kadin telah hadir sejak 49 tahun yang lalu. Selama kiprahnya, Kadin sudah berkontribusi besar bagi bangsa dan negara, termasuk untuk Provinsi NTT.

“Kadin ini organisasinya ada di antarkabupaten, antarprovinsi dan antarnegara. Jadi, sekarang kehadiran Kadin lebih mengakar dan kita harap ini bisa eksis dan terus berkontribusi bagi bangsa dan daerah," ujar Abraham.

Pemilik Universitas Citra Bangsa ini menyebut selama setahun terakhir, roda organisasi agak terganggu. Hal itu akibat munculnya wabah Covid-19 yang membatasi kegiatan manusia. Kondisi ini membuat mobilitas anggota Kadin dalam membangun NTT cukup tersendat.

“Di era new normal seperti sekarang, Kadin siap kembali bergerak. Pembangunan harus kembali bangkit dan berjalan dengan mengikuti protokol kesehatan,” tegas Abraham.

Pekan lalu, Abraham bersama penggurus Kadin Provinsi melaksanakan pelantikan pengurus Kadin Daerah di Kabupaten Alor, Lembata dan Sabu Raijua. Kegiatan marathon ini diawali dengan pelantikan pengurus Kadin Alor dan Lembata pada hari Rabu, 26 Mei 2021. Kemudian pada Jumat, 28 Mei 2021, dilakukan pelantikan Kadin Sabu Raijua.

Dalam sambutannya, Abraham meminta pengurus Kadin Daerah agar memastikan realisasi investasi di daerah masing-masing. Kemudian, menyelesaikan permasalahan dan hambatan-hambatan yang menghambat investasi. 

Hal lain yang harus dilakukan adalah mendorong percepatan usaha yang berkarakteristik cepat, menghasilkan devisa, membuka lapangan pekerjaan dan mengembangkan ekonomi regional maupun lokal.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved